Penggunaan Dana Desa Cintabodas Dipertanyakan

  • Audin
  • Senin, 18 Januari 2021 | 13:31 WIB
foto

Tasikmalaya, Zonabandung.com -- Diduga ada Penyimpangan anggaran Dana Desa (DD) di Desa cintabodas kecamatan culamega kabupaten Tasikmalaya baberapa anggaran dari dana untuk penanganan covid-19 diduga ada Mark-up.

"Dari anggaran Dana desa ada Oprasional Desa Lawan Covid 19 senilai 20 juta diduga bermasalah, pengadaan APD senilai 23 juta pengadaan Masker senilai 45 juta, Pengadaan Sarana Prasarana Informasi dan Komunikasi 16,5 juta Pengadaan perangkat keras untuk pengelolaan dan pengembangan SID senilai 17 juta dari semua anggaran tersebut diduga bermasalah karena di anggap tidak sesuai dengan realitas," kata salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutka, Senin (18/1/2020).

Kata dia, Wajar saja bila ada dugaan seperti itu karena Masyarakat tidak tahu semuanya dan sejauh mana tranfaransi pihak dalam mengelola keuangan yang dikucurkan pemerintah dan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih Dan bebas dari KKN itu seperti apa?

"Kepala desa jangan merasa sempurna dan suci dalam mengelola keuangan desa karena yang namanya manusia punya sifat salah Dan lemah siapa nyangka ada uang yang kemakan dari dana desa apalagi biaya Pilkades itu tidak murah jangan munafiklah karena kepala kuasa pengguna anggaran," ujarnya.

Sementara menurut Kepala Desa Cintabodas Cecep Gunawan saat dihubungi melalui ponselnya menyebutkan, penggunaan dana desa yang 20 juta untuk honorer relawan covid-19, Dan anggaran dana desa yang 23 juta untuk pembuatan posko serta pengadaan APD selanjutnya anggaran yang 45 juta untuk pembelian masker yang dikelola oleh BUMdes supaya usaha BUMdes ada Untung.

"Dalam pengelolaan keuangan anggaran Dana Desa sudah sesuai dengan aturan Dan melalui musyawarah dengan berbagai pihak, insya Allah satu Rupiah pun saya tidak makan uang dari dana desa pengelolaan dana sangat sempurna dan suci," pungkas Cecep.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Bandung Resmikan Jalan Pagar Betis Ibrahim Adjie
Wujudkan Lapas Garut Bersinar, Kalapas Sasar Terus Kamar Hunian Napi
Petugas Menara Pengawas Lapas Kerobokan Bali Gagalkan Lemparan Narkoba
Napi Kasus Terorisme Lapas Bandar Lampung Hormat dan Cium Merah Putih Tanda Setia Kepada NKRI
Satopspatnal Rutan Padang Temukan Sejumlah Barang Larangan