Cegah Covid-19, Polisi Dan Muspika Bubarkan Lomba Kicau Burung

  • Audin
  • Kamis, 14 Januari 2021 | 18:49 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Dianggap mengundang kerumunan, kegiatan lomba kicau burung ditengah Pandemi Covid-19 bertempat di Blok Selasa Desa Burujul wetan Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka dibubarkan oleh polisi. Kamis (14/1/2021).

Setibanya dilokasi, dipimpin Panit Lantas Polsek Jatiwangi IPDA Ahmad Tohari beserta Anggota Polsek Jatiwangi, Anggota Koramil Jatiwangi Sertu Musirin dan Anggota Sat Pol PP Jatiwangi Sdr Dian Subagja langsung memberikan arahan kepada Panitia dan peserta lomba kicau burung agar membatalkan kegiatan lomba kicau burung ini untuk segera membubarkan diri.

Saat dikonfirmasi Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S Fiqih membenarkan terkait pembubaran lomba kicau burung.

“Benar, kita bubarkan kerumunan masyarakat dan pembongkaran lokasi arena lomba kicau burung. Guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” kata Kompol Asep S.Fiqih.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, sehat, mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” tuturnya.

“Alhamdulillah, dengan himbauan yang Humanis pada akhirnya panitia loba kicau burung dan masyarakat pun membubarkan diri untuk kembali ke rumahnya masing masing.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Patroli Malam Penerapan 3M Kepada Warga Sekaligus Bagi Masker Gratis
Izin Tower Belum Lengkap, Satpol PP Cimahi Tidak Akan Buka Segel
Kapolres Majalengka Sambangi Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat
HPN 2021, SMSI Perbaiki Jalan dan Sarana Sanitasi
700 Personil Disiapkan Untuk Pengamanan Tahun Baru