Dua Rupbasan Studi Tiru Ke Kantor Rupbasan Wates

foto

Wates, zonabandung.com,- Karupbasan Yogjakarta , Eris Ramdani dan Karupbasan Cilacap, Wahyu Budi bersama tim melakukan studi tiru ke Rupbasan Wates, Senin, 11/01/2021.

Studi tiru yang dilakukan dua Kantor Rupbasan tersebut dalam rangka sharing pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tahun 2021, ujar Kepala Rupbasan Wates, Moch Kund Bedradiningrat melalui sambungan telepon kepada wartawan zonabandung.com, Selasa, 12/01/2021.

Rupbasan Wates telah meraih predikat WBK yang diberikan oleh Kemenpan RB belum lama ini, ujarnya. Rupbasan Wates dalam meraih WBK ini tidaklah mudah. Berbagai terobosan dan inovasi telah digulirkan seperti Aplikasi layanan SIBBIRU (Sistem informasi basan baran integrasi rupbasan) yang bisa dipakai oleh 64 rupbasan se Indonesia dan semua APH. Inovasi shuttle bb layanan antar jemput basan baran dan Inovasi Hairu ...hai rupbasan yang merupakan care center rupbasan wates yang bisa di akses di no 081228774565, jelas Kund.

Karupbasan wates menyampaikan ada lima strategi yang telah dilaksanakan di Rupbasan Wates dalam membangun Zona Integritas yaitu, Komitmen bersama antara pimpinan dan jajarannya, Perbaikan sistem internal, Program yang menyentuh masyarakat, Sosialisasi Program dan Menjaga Konsistensi, terangnya.

Lebih lanjut Kund menyampaikan langkah langkah perubahan pada enam area perubahan yang menitikberatkan kepada inti dari masing masing pokja yaitu :

Memiliki budaya kerja yang bersih dan melayani, Mengatur tata kerja untuk meningkatkan efisiensi kerja, terus menerus meningkatkan profesionalisme dan integritas SDM, meningkatkan efisiensi dan efektifitas penggunaan sumber daya dan meningkatkan akuntabilitas kinerja, memastikan seluruh anggota unit kerja melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan bebas penyimpangan dan yang terakhir meningkatkan pelayanan publik dengan inovasi menjadi lebih mudah, lebih murah dan lebih cepat, ujar Kund.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Setelan Viral Kalimat "Alergi", Akhirnya Ketua DPRD Komisi I Minta Maaf
Sayur Kangkung Isi Sabu Ditangkap Petugas Lapas Cianjur
Penyemprotan disinfektan masih dilakukan muspika kecamatan Banjaran
Donor Darah Dalam Rangka HUT Satpam ke 40
BPBD Jabar Gelar Sosialisasi Perubahan Perilaku Masyarakat Kota Cimahi pada Masa AKB