Operasi Yustisi Di Wilayah Cikijing Dapati 17 Orang pelanggar Prokes

  • Audin
  • Sabtu, 9 Januari 2021 | 15:54 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Operasi Yustisi yang dilakukan oleh jajaran Polsek Cikijing dan Forkopimcam kecamatan Cikijing menyasar pasar tradisional pusat kerumunan, dengan melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menindak tegas terhadap pelanggar prokes pada operasi yustisi dalam operasi yustisi petugas juga memberikan masker yang tidak memakai masker, Sabtu (9/1/2021).

"Kegiatan yang dilakukan Sebagai Implementasi Inpres No 6 dan Perbub No 74 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid– 19", kata Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto.

Menurutnya, operasi yustisi yang dilakukan Tim gabungan menjaring sebanyak 17 orang pelanggar prokes baik pengendara motor maupun pejalan kaki yang tidak memakai masker dan diberikan sangsi berupa Pengucapan Pancasila serta fisik oleh petugas Satpol PP.

"Setelah diberi sanksi sosial para pelanggar prokes diberikan masker  gratis oleh petugas Dan dihimbau untuk mematuhi prokes, memakai masker Saat keluar rumah mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak."ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Camat Cikijing, Kapolsek Cikijing, Koramil Cikijing dalam giat pembagian masker di area pasar tradisional Pasar Desa Cikijing juga sekaligus melakukan razia masker sesuai Perbub No 74 Tahun 2020.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kejari Majalengka Beberkan Kinerja Selama Tahun 2020
Oknum Kades Toblongan Diduga Mark Up Anggaran Penanggulangan Pandemi Covid-19 dari Dana Desa
Petugas Lapas Kedungpane Jateng Tangkap Penyelundup Narkoba
HPN 2021, SMSI Perbaiki Jalan dan Sarana Sanitasi
Patroli Malam Penerapan 3M Kepada Warga Sekaligus Bagi Masker Gratis