Sayur Kangkung Isi Sabu Ditangkap Petugas Lapas Cianjur

foto

Cianjur - zonabandung.com - Lagi - lagi aksi tipu - tipu untuk memasukkan narkoba ke dalam Lapas berhasil digagalkan petugas Lapas Cianjur, Kamis, 31/12/2020.

Narkoba jenis sabu sebanyak 18 paket tersebut hendak diselundupkan kedalam Lapas melalui sayuran batang kangkung yang sudah dimasak, ujar Kalapas Cianjur, Heri Aris Susila kepada wartawan zonabandung.com melalui telepon selulernya, Kamis petang, 31/12/2020.

Awalnya seorang ibu berinisial YC warga Cianjur mendatangi Lapas untuk menitipkan makanan sayur kangkung terhadap salah seorang warga binaan bernama Rendiansyah Bin Dimas , kasus narkoba. Rendiansyah Bin Dimas ini merupakan putra YC yang telah mendekam di Lapas Cianjur selama 1 tahun dengan kasus narkoba Berkat kelihaian petugas Lapas, sayur kangkung dibuka satu per satu karena batang kangkung tersebut sangat keras dan panjang - panjang.

Setelah dibuka ternyata dari dalam batang kangkung tersebut ditemukan sedotan yang terbungkus plastik berisi narkoba jenis sabu, terang Heri.

Dari hasil pemeriksaan sementara, barang haram sabu tersebut adalah milik warga binaan Pepen Supendi Bin Ayi Z Mutakin bersama Iwan Gunawan Bin Dayat Hidayat yang dititipkan kepada Samsu Bahri Bin Sobari untuk dimasukan ke dalam Lapas, jelas Heri .

Kalapas akhirnya berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk penyelidikan lebih lanjut. Kini barang bukti paket sabu dan YC diboyong ke Polres Cianjur untuk proses penyidikan lebih lanjut, jelas Heri.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Peduli Korban Longsor Cimanggung DPC PERADI Bandung Bersama Jurnalis Hukum Bandung, Berikan Bantuan
Potensi Wisata Jati Forest Bangkitkan Perekonomian Desa
Dua Orang Terpapar, Penyebaran Covid-19 Klaster Pabrik PT Indocement Bertambah
Bupati Majalengka Karna Sobahi Siap Jadi Orang Pertama Di Vaksin Covid-19
Oknum Kades Toblongan Diduga Mark Up Anggaran Penanggulangan Pandemi Covid-19 dari Dana Desa