BPBD Jabar Gelar Sosialisasi Perubahan Perilaku Masyarakat Kota Cimahi pada Masa AKB

foto

Cimahi, Zonabandung.com -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Sosialisasi Perubahan Perilaku masyarakat pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bertempat di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jln. Dra.Hj.Djulaeha Karmita No.5. kota Cimahi, Selasa (29/12/2020).

Selain Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dani Ramdan MT, hadir juga pada kegiatan tersebut Sekwan Kota Cimahi H. Totong Solehudin; Sekda kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan; Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan Dani Nur Badriansyah, STM, MT; Kepala BPBD Kota Cimahi Asep Bahtiar; Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (Diskoperind) Kota Cimahi Dadan Darmawan.

Kalak BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan mengatakan bahwa BPBD Jabar telah menurunkan tiga tim yang ditugaskan di berbagai daerah, ada yang ke Bandung Raya, Kabupaten Bandung, Sukabumi dan Pangandaran.

“Saya memilih daerah Bandung Raya, karena dari 27 BPBD yang ada se Jawa Barat, yang belum disinggahi oleh saya yaitu Bandung Raya,” kata Dani.

Dani menjelaskan bahwa di tahun 2020 yaitu dengan adanya bencana Covid-19 kita semua tidak punya kesiapan, bahkan diseluruh dunia, apalagi kita kondisinya belum establish (mapan) sistem management penanggulangan bencananya seperti dinegara-negara maju.

"Diharapkan masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Dani.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Kota Cimahi menjelaskan, dengan adanya sosialisasi perubahan perilaku ini hampir semua stakeholder di Kota Cimahi dilibatkan dalam menanggulangi Covid-19.

“Karena masalah pandemi Covid-19 ini, menurut kami, perlu adanya campur tangan stakeholder untuk turun tangan secara langsung dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini, sehingga tidak meluas di wilayah Kota Cimahi,” jelas Dikdik.

Selesai lakukan kegiatan sosialisasi perubahan perilaku masyarakat pada masa AKB, BPBD Jabar beserta BPBD Kota Cimahi melanjutkan kegiatan dengan membagikan sebanyak 3.700 buah masker kain secara gratis ke masyarakat pengguna jalan di sekitar Alun-alun Kota Cimahi.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pengunjung Wisata Jembar Waterpark Dihimbau Patuhi Prokes
Dua Rupbasan Studi Tiru Ke Kantor Rupbasan Wates
Kalapas Garut Temukan Narkoba dan HP Saat Rajia Kamar Napi
Open Camp Lapas Kuningan Akan Dikembangkan Lagi
Sayur Kangkung Isi Sabu Ditangkap Petugas Lapas Cianjur