Seorang Ayah Di Majalengka Setubuhi Anak Tiri Dibawah Umur Hingga Hamil

  • Audin
  • Selasa, 17 November 2020 | 17:35 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Seorang pria di kecamatan Kertajati kabupaten Majalengka tega menyetubuhi anak tirinya yang masih di bawah umur. Kini korban tengah hamil enam bulan.

Satuan satreskrim polres Majalengka berhasil mengungkap persetubuhan anak dibawah umur dan sudah menetapkan pelaku berinisial R (63) yang merupakan ayah tiri korban.

"Pelaku sudah melakukan pencabulan sebanyak empat kali dan saat ini korban dalam keadaan hamil selama enam bulan, pelaku berinisial R (63) sudah menggauli Anak di bawah umur sejak bulan Februari lalu. "Kata Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan, Saat konferensi Pers, Selasa (17/11/2020).

Lanjut Kapolres, Modus tercela yang dilakukan oleh pelaku dengan cara mencuri kesempatan ketika sang istri sudah tidur terlelap.

"Nah ketika Ibunya tidur, pelaku ini menggerayangi korban lalu mengajak korban berhubungan badan, Pelaku asal Kecamatan Kertajati itu sempat mengancam korban terlebih dahulu dengan dalih tidak akan memberikan uang jajan kepada korbandan sekolah tidak akan dibiayai oleh pelaku. "Ujar AKBP Bismo.

Lanjut dia menjelaskan, pelaku terungkap oleh istrinya setelah korban diketahui sedang dalam keadaan hamil 6 bulan.

"Karena anaknya hamil, Ibunya menanyakan, anaknya ngaku dan menceritakan kejadian tersebut, kemudian Ibunya melapor ke pihak kepolisian,"

Atas perbuatanya tersangka di jerat pasal 81 dan 82 Undang-undang (UU) Nomer 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. "Pelaku diancam minimal 7 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara," Tandas AKBP Bismo.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Disdukcapil Kota Cimahi Himbau Masyarakat Segera Bikin Akta Kelahiran
Pemkot Cimahi Siapkan Program Penanganan Anak Jalanan dan Gepeng
Pemkot Cimahi Lakukan Pemeriksaan dan Pengendalian Tower Telekomunikasi
Belum Berizin, Pemilik Tower di Cimahi Kena Denda 50 Juta Rupiah
Antisipasi Kemacetan, Kendaraan Sumbu Tiga Dilarang Masuk Tol Cipali