Walikota Cimahi Akan Bongkar Tower Yang Tidak Berizin

foto

Administrator

Cimahi, Zonabandung.com,- Walikota Cimahi Ir.H.Ajay Mochamad Priatna,MM, menegaskan bahwa Pemerintah Kota Cimahi akan membongkar secara paksa menara telekomunikasi yang belum mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di daerah Cimahi.

"Itupun dilakukan terlebih dahulu secara perundingan persuasif kepada pihak pengusaha, bila pendekatan secara persuasif tidak juga menyelesaikan izinnya, pihak kami akan memaksa kepada pengusaha untuk membongkarnya sendiri," ujar Ajay saat diwawancara dirumahnya Jln.Karya Bhakti No.10 RT.03 RW.11 Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (11/11/2020).

Menurut Ajay, semua harus mengacu pada aturan, hal inilah yang disesalkan oleh Ajay dengan bandelnya pengusaha tower yang tidak mau mengikuti aturan yang ada.

Seperti proyek pembangunan menara tower daerah Cipageran, daerah Karyabakti blok Legok Saat RT 01 RW 18, sudah diberi SP 1,2 dan 3, bahkan sampai di Segel Pol-PP line, proyek tersebut masih tetap melakukan pengerjaan.

"Ini sudah melecehkan pihak pemerintah Kota Cimahi, seperti dianggap sepi," tegas Ajay.

Ajay menegaskan bahwa tidak hanya tower-tower yang baru berdiri saja, bahkan tower-tower yang sudah lama berdiripun, Bila diketahui tidak ada Izin IMB nya akan dibongkar.

Disinggung tentang masalah proses perizinan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL), hal itu akan dilakukan rapat dinas terkait dalam pembahasannya nanti,

"Masalah ijin UKL dan UPL, akan kami bahas dengan dinas terkait, apakah itu memang perlu dihapuskan, atau cukup dengan izin SPPL saja, itu pun masuk dalam agenda kami," pungkas Ajay.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Operasi Pekat Nataru, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras
Ngatiyana Lantik Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kota Cimahi
IKWI Gelar Webinar untuk Memacu Indonesia Jadi Pusat Halal Dunia
BPBD Jabar Gelar Sosialisasi Perubahan Perilaku Masyarakat Kota Cimahi pada Masa AKB
Polres Majalengka Ungkap 4 Pelaku Kasus Narkoba