Lakukan Pengancaman, AP Kembali Berurusan Dengan Polisi

  • Audin
  • Rabu, 4 November 2020 | 16:01 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Meski pernah mendekam di jeruji besi (bui) AP alias Sarip (34)kembali berurusan dengan polisi. Pelaku yang merupakan residivis untuk kasus pembunuhan.

AP dilaporkan lantaran telah melakukan pengancaman terhadap salah seorang warga Desa Sukajadi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan mengatakan, kejadian tersebut bermula, pelaku mendatangi rumah korban bernama Alam Abdi Fasya (27) dan melakukan pengancaman dengan sebilah golok.

Sambil mengayunkan golok yang sudah terlepas dari sarungnya, menurut Kapolres, pelaku juga mengancam korban dengan mengeluarkan kata-kata kasar. Bahkan, tersangka juga sempat memukul korban hingga tersungkur.

Dijelaskan Kapolres, pelaku ini pasca keluar dari penjara atas kasus pembunuhan tersebut, ia kerap membuat resah warga. Namun, warga enggan melaporkan dengan alasan takut dengan pelaku yang merupakan residivis tersebut.

"Namun, saat ini ada warga yang melaporkan tersebut. Sehingga, begitu kami terima laporan langsung kita tangkap. Bahkan, kami minta jika ada warga lainnya yang menjadi korban, segera melapor," Ungkap Kapolres AKBP Bismo saat komperensi pers. Rabu (4/11/2020).

Kapolres  menambahkan, pelaku berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Majalengka untuk dilakukan proses lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal berlapis.

"Pelaku akan kita jerat dengan UU darurat RI no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara atau Jo pasal 335 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara,"

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Izin Tower Belum Lengkap, Satpol PP Cimahi Tidak Akan Buka Segel
Penetapan DPTD PKS Kota Cimahi Masa Bakti 2020-2025
Patroli Malam Penerapan 3M Kepada Warga Sekaligus Bagi Masker Gratis
Dua Rupbasan Studi Tiru Ke Kantor Rupbasan Wates
LSM Adukan PT MMS Atas Pencemaran Lingkungan