Antisipasi Kemacetan, Kendaraan Sumbu Tiga Dilarang Masuk Tol Cipali

  • Audin
  • Minggu, 1 November 2020 | 10:43 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Untuk mengantisipasi kemacetan paska libur panjang, Kendaraan sumbu tiga atau truk ke atas sudah tidak boleh melintas di dalam Tol Cipali mulai Sabtu, 31 Oktober pukul 12.00 WIB hingga Senin, 2 November 2020.

Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono menjelaskan, semua kendaraan sumbu tiga atau lebih diarahkan ke jalur arteri yang bisa mengganggu lalu lintas pada saat arus balik libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Di dalam Tol Cipali bisa dilintasi tanpa adanya hambatan akibat lambannya kecepatan kendaraan sumbu tiga di dalam tol tersebut," ujar Luky, Sabtu (31/10/2020).

Lanjut dia mengatakan, saat puncak arus balik berlangsung, untuk di wilayah Kabupaten Majalengka sendiri, kita adakan penyekatan untuk kendaraan sumbu tiga atau lebih di Gerbang Tol Sumberjaya dan Gerbang Tol Kertajati, agar tidak masuk tol.

"Apabila masih ada kendaraan yang lolos dari arah Cirebon akan dikeluarkan, baik melalui Gerbang Tol (GT) Sumberjaya maupun GT Kertajati dan bakal diarahkan melalui jalur arteri," jelasnya.

Lanjut dia menambahkan, kepadatan volume lalu lintas saat arus balik libur panjang bakal didominasi kendaraan dari arah Cirebon.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan prediksi peningkatan volume kendaraan dibandingkan dengan lalu lintas rata-rata harian.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tertib lalu lintas dan taati rambu-rambu lalu lintas yang ada. Dan tetap disiplin protokol kesehatan," tegasnya.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
BNN Kota Cimahi Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2020
HPN 2021, SMSI Perbaiki Jalan dan Sarana Sanitasi
Cegah Covid-19, Polisi Dan Muspika Bubarkan Lomba Kicau Burung
Kapolda Jabar Pimpin Sertijab 7 Kapolres
Ngatiyana Lantik Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kota Cimahi