133 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

  • Audin
  • Senin, 19 Oktober 2020 | 20:35 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Pasien positif Covid-19 tercatat 133 orang dinyatakan sembuh, meninggal dunia 9 orang dari jumlah total, sebanyak 199 orang.

Sisanya 57 orang masih melakukan isolasi, baik di rumah sakit maupun di rumahnya masing-masing, itu berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka saat ini.

“Alhamdulilah hari ini nihil kasus.Setelah Sabtu 1 orang dan Jum’at 11 orang,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka, yang juga kepala Dinas Kesehatan, H Alimudin, Senin (19/10/2020).

Kata Alimudin, kebanyakan pasien yang terkonfirmasi masih dirawat itu orang tanpa gejala, disarankan melakukan isolasi mandiri. Sedangkan pasien yang dirawat di rumah sakit itu, umumnya memiliki penyakit penyerta dan usianya diatas 50 tahun keatas.

Adapun probable berjumlah 16 orang, suspek 747 orang terdiri dari isolasi 25 orang dan dicarded 722 orang. Untuk yang kontak erat 1.957 orang dengan rinciaan 745 orang karantina dan 1.212 orang discarded.

"Kedepannya terus bekerja keras untuk mengendalikan lonjakan kasus ini. Di antaranya akan terus melakukan tracking dan tes swab masif. Selain itu, mengimbau kepada warga," ujarnya.

Lanjut Kadinkes Majalengka mengatakan, masyarakat Majalengka agar tak pernah lelah dalam menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan akan terus memberikan sanksinya bagi yang melanggar protokol kesehatan di muka umum.

“Pemkab Majalengka akan memberikan edukasi, menjalankan sanksi sosial, membeli mesin PCR serta kebijakan lainnya," pungkasnya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi meminta semua lapisan masyarakat untuk ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dengan tidak bosan untuk menerapkan protokol kesehatan. Sebab, sekarang ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19, bukan lagi imported case. Tapi sudah transmisi lokal, seperti di Kecamatan Leuwimunding yang 9 orang dinyatakan positif," jelas Karna.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Terkait Pembangunan Tower, DPRD dan Pemkot Cimahi Lakukan Rapat Tertutup
Doa Bersama Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW
Tim Supervisi Satgas Saber Pungli Kunjungi Mako Polres Majalengka
Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Sosialisasikan 3M Patuhi Prokes
PWI Siap Bantu BNN Cegah Narkoba di Kota Cimahi