Kawal Kasus Kades Mekarmulya, APDESI Majalengka Siapkan Sejumlah Pengacara

  • Audin
  • Jumat, 16 Oktober 2020 | 11:40 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Menyikapi atas dilaporkannya kepala desa Mekarmulya kecamatan Kertajati Oom Tarkam oleh salah satu awak media terkait dugaan pengancaman terhadap sejumlah wartawan, akhirnya Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesi (APDESI) kabupaten Majalengka ambil sikap mendampingi dan mengawal kasus dengan menyiapkan sejumlah pengacara.

Ketua APDESI Majalengka Duki Sunardi mengatakan, sebagai bentuk keprihatinan dan wujud solidaritas sesama kepala desa, maka Apdesi berkewajiban mengambil sikap untuk bersama sama melakukan upaya pembelaan terhadap Kepala desa Mekarmulya.

"Dalam mengawal persoalan ini, kami sudah menyiapkan sejumlah pengacara, bahkan bila perlu kami akan menambah beberapa pengacara lagi dari luar kota. Hal ini sebagai bentuk pembelan terhadap teman kami yang dilaporkan ke polisi oleh saudara Ato yang menganggap ada dugaan ancaman terhadap pelapor", kata Duki kepada beberapa wartawan di Jln Sindang kasih Majalengka, Jumat (16/10/2020).

"Kami keluarga besar APDESI siap menghadapi laporan pengaduan tersebut. Proses hukum akan kita tempuh bersama sama. Kita tentunya akan menaati proses hukum yang saat ini kepala desa mekamulya telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian", tandas Duki.

Sementara itu wakil ketua II APDESI H Imam Suherman yang sekaligus ketua Forum Kepala desa Kertajati menegaskan, APDESI bersama seluruh kepala desa di Indonesia khususnya di Kabupaten Majalengka akan berupaya mengawal Oom Tarkam yang sekarang menjadi terlapor.

"Kami akan terus berupaya untuk mengawal teman kami yang saat ini jadi terlapor. Mereka jual, kami beli, meskipun itu mahal harganya", tegas Imam.

Kembali Duki menambahkan, pada perkembangan kasus kedepan, ada kemungkinan pihaknya untuk melaporkan balik pelapor.

"Apdesi bersama sama seluruh kepala desa di kabupaten Majalengka akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas, adapun untuk melakukan pelaporan balik akan kita pikirkan bersama. Kita tuntaskan dulu satu persatu", pungkas Duki yang diaminkan oleh Wakil Ketua I Abah Dudung dan Wakil Ketua II Apdesi H. Imam Suherman.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bantu Perekonomian Desa, Program Padat Karya Digulirkan Pemkab Majalengka
Program P3A Desa Dawuan Untuk Peningkatan Produksi Pangan
Petugas Lapas Muara Beliti Gagalkan Penyelundupan 2.95 Gram Sabu
Hendra Saputra Gelar Reses Secara Sederhana
Ini Cara Kapolres Majalengka Menghadapi Unjuk Rasa Tolak RUU Ketenaga Kerjaan