Saat pandemi covid-19, Pelayanan Adminduk Disdukcapil Majalengka Tetap Berjalan Normal

  • Audin
  • Rabu, 7 Oktober 2020 | 16:56 WIB
foto

Majalengka, zonabandung.com,- Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Majalengka memastikan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK) tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Hal yang sama juga berlaku pada pembuatan akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA).

Ditengah pandemi covid-19 dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Majalengka terus berupaya memberikan pelayanan bagi masyarakat dalam membuat administrasi kependudukan.

"Untuk bulan ini Kouta untuk pembuatan KTP atau sengaja dikurangi karena mengantisipasi kerumunan masyarakat yang mengantri di kantor dinas, "Kata H Tatang Rahmat SH kepala Disdukcapil.

Tatang menjelaskan, Selain itu masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan dan catatan sipil malalui jaringan internet secara online atau ke kantor kecamatan masing-masing.

"Tujuan teresebut untuk mempermudah mengurus administrasi kependudukan melalui online bagi masyarakat dan mempercepat proses pembuatan dokumen kependudukan.

Sementara itu menurut H Didi Suherdi kepala bidang KTP mengatakan, untuk pembuatan KTP atau KK dan KIA termasuk surat pindah tidak dipungut biaya masyarakat bisa langsung datang ke kantor dinas.

"Kalau ada perangkat desa yang memungut biaya untuk pengurusan Adminduk itu tidak dibenarkan apalagi mengatasnamakan dinas

"Pelayanan dinas kependudukan dan catatan sipil Tetap melayani masyarakat dengan protokol kesehatan

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bagi-Bagi Masker Saat Operasi Zebra, Satlantas Polres Majalengka Ajak Warga Patuhi 3M
PWI Siap Bantu BNN Cegah Narkoba di Kota Cimahi
Panitia Seleksi Disdik Cirebon Diduga Pungli dari Calon Pengawas dan Penilik
Satbinmas Polres Majalengka Sosialisasikan Prokes ke Pokdar Kamtibmas
Doa Bersama Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW