Kawasan Desa Padahanteun Akan Direvitalisasi

  • Audin
  • Selasa, 29 September 2020 | 17:40 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Pemerintah desa Padahanteun, Kecamatan Sukahaji, kabupaten Majalengka, menyiapkan konsep baru  untuk revitalisasi kawasan alun-alun desa serta ruang publik.

H Dani Siswanto kepada desa padahanteun mengatakan, Alun-alun Desa padahanteun akan direvitalisasi dengan desain terintegrasi antara mesjid Jami, alun alun desa dan ruang terbuka.

"Desain alun-alun yang terintegrasi antara ruang publik, tempat ibadah, mempercantik estetika Desa ruang publik juga berfungsi sebagai tempat interaksi. Kata, Dani kepada awak media, Selasa (29/9/2020).

Lanjut dia mengatakan, revitalisasi alun desa ini masuk tahap pertama salah satu penataan lingkungan kawasan kantor desa dengan membuat taman lengkap dengan bangku bangku Dan akan diterangi dengan lampu serta pengecatan pagar tujuan supaya ada peremajaan lingkungan.

"Fokus mengembangkan ruang publik tidak lantas membuat pemdes melupakan pembangunan infrastruktur lainnya dalam waktu dekat juga akan merehabilitasi tempat makom kabuyutan yang merupakan makam buyut kertijaya murupakan makam sejarah , adapun anggaran untuk kedua pembangunan tersebut diambil dari PAD desa senilai 50 juta.

semua program pembangunan infrastruktur tidak Lepas dari musyawarah dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lembaga yang ada didesa, katanya.

"Tentunya kita selalu mengedepan azas musyawarah dengan berbagai pihak karena dengan musyawarah akan menciptakan sulusi untuk kemajuan bersama dalam meningkatkan program program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kapolres: Wartawan Beresiko Alami Tindakan Kekerasan Dalam Aksi Massa
Kelompok Tani Desa Waringin Realisasikan Anggaran Untuk Irigasi
Operasi Yustisi, Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
Babinsa Kelurahan Utama Monitoring pengarahan Intervensi Kelurahan Siaga Sehat Aman COVID-19 Kota Ci
Polres Majalengka Amankan Pelaku Penjual Satwa Dilindungi