Pemkot Cimahi Berharap MPP Bisa Beroperasi Tahun 2021

foto

Cimahi, Zonabandung.com,- Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna berharap pembangunan lanjutan Mall Pelayanan Publik (MPP) tetap terlaksana tahun ini. Sebab, gedung tersebut akan sangat bermanfaat untuk pelayanan terhadap masyarakat.

"MPP mudah-mudahan bisa berlangsung. Mudah-mudahan tidak ada halangan, tahun depan bisa beroperasi," kata Ajay, Sabtu (26/9/2020) lalu.

Sebelumnya, tahapan MPP lanjutan sudah masuk proses lelang. Namun dalam tahapan tersebut ada kendala yakni tidak ada satupun peserta lelang yang memenuhi persyaratan.

Dalam lelang yang terakhir pada Agustus lalu, tercatat ada sekitar 37 perusahaan yang mengajukan penawaran untuk proyek MPP. Namun semuanya gugur dalam tahapan evaluasi yang meliputi administrasi dan teknis hingga tahapan klarifikasi sampai pembuktian.

Tidak ada peserta yang memenuhi persyaratan sesuai yang tertera dalam Peraturan Menteri PUPR Nomor 14 Tahun 2020 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Kontruksi Melalui Penyedia.

"Yang lolos administrasi aja 5 dari 37, kemudian masuk ke teknis rontok semua (gugur)," ujar Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Setda Kota Cimahi, Ainul Yakin.

Untuk langkah selanjutnya, lanjut Ainul, masih dibahas oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi. "Tindaklanjutnya belum tau seperti apa. Masih dalam rapat pembahasan informasinya ke saya," sebut Ainul.

Sekretaris DPUPR Kota Cimahi, M Sutarno mengatakan, pihaknya masih membahas kelanjutan proyek tersebut. Namun pihaknya tetap berharap MPP tahap kedua itu bisa dilanjutkan tahun ini meski tahun ini hanya menyisakan empat bulan lagi.

"Masih dalam pembahasan. Inginnya tahun ini, cuma bisa dan tidaknya tergantung hasil kajian dan waktu," katanya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PWI Siap Bantu BNN Cegah Narkoba di Kota Cimahi
152 KK Warga Ciparay, Terdampak Tersumbatnya Saluran Irigasi
Kapolres Sambut Kunjungan Kerja Deputi 1 Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB
Komisi I DPRD Kota Cimahi Sidak Gardu PLN Yang Berdiri Di lahan Warga
Warga Demo Ingin BLT, Perangkat Desa Malah Dapat Double