Ketua Komisi I Bentuk Pokja Wartawan DPRD Kota Cimahi

foto

Cimahi, Zonabandung.com,- Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Hendra Saputra didampingi staff humas dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Pirman Gultom memfasilitasi wartawan untuk membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan media yang meliput di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, diruang Komisi I Jalan Drs Hj Djulaeha Kartasasmita nomor 5 Jum’at (25/09/2020).

Menurut Hendra, dibentuknya pokja wartawan liputan DPRD Kota Cimahi bertujuan untuk menertibkan wartawan yang berkeliaran tanpa arah.

“Karena saya ingin wartawan yang sering meliput di DPRD jangan sampai dikatagorikan sebagai pengemis, maka dari itu saya ingin wartawan DPRD harus berpenampilan secara intelektual, berkualitas dan ada kontribusi berita kegiatan anggota dewan,” terang Hendra Saputra.

Maka dari itu Hendra mengharapkan dengan dibentuknya Pokja tersebut, wartawan dapat solid dan berkualitas dalam menerbitkan berita-berita yang netral dan setiap kegiatan dapat dikonsumsi ke khalayak umum.

Dari hasil pemilihan Ketua Pokja Liputan DPRD Kota Cimahi,
1.Ketua Bagdja Sukmana (Media3.Id,)
2. Sekretaris Bubun Munawar (Lima Waktu.Com).
3. Bendahara Dedi Irawan.(ZonaBandung.Com)

Sedangkan untuk struktur kepengurusan Pokja DPRD Kota Cimahi, sebagai Pelindung Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Zulkarnain, MT, Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi Rini Mathini, SE, Wakil Ketua DPRD H. Bambang Purnomo, Wakil Ketua DPRD Purwanto, SPd, Pembina Ketua Komisi I, II, III dan IV.

Di kesempatan yang sama Pirman Gultom mengatakan bahwa sangat setuju dengan dibentuknya Pokja wartawan DPRD Kota Cimahi, saya sebagai Humas Protokol menunggu momen ini, karena memang banyak wartawan yang baru, dengan adanya Pokja ini kita akan benahi dan tertibkan lagi wartawan yang mau meliput kegiatan di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Cimahi.

"Akan kita buatkan SK Pokja, dan ditanda tangani oleh Sekwan, Ketua Komisi dan anggota dewan lainnya," jelas Pigo nama panggilan akrab pirman Gultom.

Sedangkan menurut Ketua Terpilih Bagdja, mengucapkan terima kasih kepada Hendra Saputra dan Pirman Gultom atas terlaksananya pembentukan Pokja Wartawan DPRD Kota Cimahi juga kepada rekan-rekan wartawan yang memilihnya.

“Jabatan Ketua bukan suatu kebanggaan bagi diri saya, tapi bagaimana beban yang ditanggung dalam pundak saya, jelas tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama yang baik dari rekan-rekan pengurus dan anggota,” katanya.

“Maka dari itu amanah dari rekan-rekan akan saya jalankan semaksimal mungkin dan keterbukaan tanpa ada dusta diantara kita," pungkas Bagja.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pembangunan Infrastruktur di Majalengka Dongkrak Perekonomian
Ketua Dewan Pers: Kehadiran siberindo.co Bawa Harapan Baru
Terus Tekan Penyebaran Covid-19, Cimahi Gelar Operasi Yustisi
Dalmas polres Majalengka Gelar Latihan Guna Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa
bank bjb Serahkan Dukungan CSR kepada IPDN