Ketua LSM Laskar Merah Putih Berharap Penggunaan Anggaran Penanggulan Covid-19 Lebih Terbuka

foto

Cimahi, Zonabandung.com,- Ketua Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Cimahi Dieky Surachman beserta pengurus LMP Kota Cimahi melakukan Audensi dengan DPRD Kota Cimahi terkait pengawasan DPRD Kota Cimahi terhadap penanganan penyebaran Covid-19 yang dilakukan para eksekutif Kota Cimahi.

Saat di temui usai Audensi, Dieky Surachman mengatakan bahwa Sejauh ini andil  para anggota dewan yang terhormat dalam penanganan Covid-19 tidak terlihat eksistensinya, yang mendominasi malah eksekutifnya saja

"Pengawasan yang dilakukan anggota dewan terhadap kinerja Pemkot terkait penanganan penyebaran Covid-19 dinilai masih kurang,"ucap Dieky di Aula Pendopo Kantor DPRD Kota Cimahi.Jalan Dr.Hj.Djulaeha No.5, Selasa (22/9/2020).

Dieky berpendapat penggunaan anggaran sejauh ini, tidak begitu jelas, Karena baik Legislatif maupun Eksekutifnya tidak pernah mau transparan.

"Selama ini masyarakat kan tidak pernah tahu, anggaran dibelanjakan untuk apa saja dan berapa besar, Mestinyakan ada keterbukaan," tegas Dieky.

Akhirnya masyarakat jadi berandai-andai karena informasi yang didapat sebatas dari pemberitaan dan internet. Lebih lanjut ia berharap, Legislatif agar lebih menunjukkan taringnya terhadap pengawasan penanganan yang dilakukan Eksekutif.

Dilain pihak, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg Pratiwi, M. Kes. mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang tadi disampaikan rekan-rekan dari LSM LMP Kota Cimahi. 

Menurut Pratiwi, ini masukan yang bagus, tetapi ia juga menghimbau agar LSM LMP juga ikut membantu pemerintah dalam penanganan Virus Corona di Kota Cimahi. 

Terutama sosialisasi terkait 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. 

"Kita harus percaya kepada pemerintah, kalau sudah menyangkut kesehatan pemerintah tidak akan main-main. Jadi jangan ada stigma yang membuat masyarakat bingung." Ujar Pratiwi.

Pratiwi menghimbau masyarakat untuk bersama-sama pemerintah mengedukasi dan mengajak agar warga cimahi mau mentaati protokol kesehatan. Dengan begitu, katanya, akan memudahkan penanganan pandemi ini.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bantu Perekonomian Desa, Program Padat Karya Digulirkan Pemkab Majalengka
Pagar Rusunawa Cigugur Roboh di Terjang Banjir
Lima kelompok P3A Kecamatan Sindang Wangi Bangun Irigasi
Sambil Sosialisasikan 3M Patuhi Prokes Polres Majalengka Bagikan Sembako
Program P3A Desa Dawuan Untuk Peningkatan Produksi Pangan