Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Diciduk Polisi

  • Audin
  • Kamis, 17 September 2020 | 17:42 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- AS (28) warga asal Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka harus menanggung akibatnya karena mencabuli anak dibawah umur. Kasus pencabulan tersebut terungkap setelah anak dikabarkan hilang selama satu minggu.

"Orang tua korban mendapat informasi dari rekan tersangka bahwa anaknya (Korban) itu sedang berada di Garut, kemudian dari Garut dibawa pulang ke Majalengka. Dari keterangan si anaknya dia pernah disetubuhi oleh tersangka, "kata Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan pada saat konferensi. Kamis (17/09/2020).

Dikatakan AKP Siswo, Tersangka berinisial AS ini adalah tetangga korban, selain tetangga bahkan kesehariannya pun AS sering main ke rumah korban. "Malahan orang tua si korban ini sudah mengganggap anak terhadap si tersangka ini," Kata AKP Siswo.

"Hasil dari pendalaman pihak kepolisian modus tersangka ini tidak menggunakan ancaman namun tersangka memakai jurus bujuk rayu. "Si korban ini di iming-imingi akan Di nikahi jika mau di setubuhi," Ungkap AKP Siswo.

Atas perbuatanya tersangka di jerat pasal 81 dan 82 Undang-undang (UU) Nomer 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dan Pelaku diancam minimal 7 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara," Tandas AKP Siswo.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
RSUD Soreang Layak Sebagai Rumah Sakit Kelas B
Doa Bersama Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW
Minta Pertahankan Aset, Warga Kertawinangun Geruduk Kantor Desa
Saat pandemi covid-19, Pelayanan Adminduk Disdukcapil Majalengka Tetap Berjalan Normal
Tim Supervisi Satgas Saber Pungli Kunjungi Mako Polres Majalengka