Kades Mekamulya, Dorongan Masyarakat Pembangunan DTA Bisa Terwujud

  • Audin
  • Kamis, 17 September 2020 | 12:31 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Keberhasilan program pembangunan diberbagai sektor desa mekamulya kecamatan Kertajati kabupaten Majalengka mendapat apresiasi dari tokoh Masyarakat

M Edi salah seorang tokoh Masyarakat menyebutkan "kami mewakili masyarakat Desa sangat bangga atas kinerja kepala desa yang membawa perubahan infrastruktur di desa serta peduli dunia pendidikan agama.

Saya atas nama masyarakat merasa bangga dengan kinerja kepala desa terus berbenah seperti sekarang ini sedang melaksanakan pembangunan madrasah DTA dengan di perbaikinya gedung madrasah tersebut sebagai masyarakat sangat antusias untuk membantu Dan berinfaq membantu pembangunan gedung madrasah untuk kegiatan belajar mengajar anak anak di desa kami.

Oom Tarkam kepala desa mekamulya mengatakan, Keprihatinan melihat kondisi bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah ( DTA ) Al-Makmur yang nyaris roboh pihak desa tergugah karena bidang pendidikan harus dikedepankan.

"Adapun biaya realisasikan sisa anggaran Dana Desa tahap II tahun 2020 untuk merehabilitasi bangunan Madrasah DTA Al- Makmur yang berada di kompleks Kantor Desa. Kades Oom Tarkam. Kamis. (17/9/2020).

Menurutnya, Bangunan DTA Al-Makmur yang sedang di rehabilitasi menggunakan sisa anggaran DD tahap II tahun 2020 sebelumnya bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang berdampingan dengan kantor desa Mekarmulya ini memang sudah rusak berat, kayu atap bangunan sudah lapuk dan dimakan rayap, serta tembok dinding rapuh dan mengelupas dari melihat kondisi seperti kami berinisiatif untuk segera merehabilitasi bangunan tersebut.

"Rehabilitasi gedung DTA ini sisa anggaran Dana desa tahap II tahun 2020 sengaja direalisasikan untuk merehabilitasi bangunan DTA Al-makmur., Alhamdulillah inisiatif saya ini disambut baik oleh masyarakat Mekarmulya khususnya orang tua murid. Mereka sangat semangat membantu pembangunan ini dengan memberikan makanan tambahan untuk para pekerja

Dia menambahkan, dana yang direalisaikan dari sisa anggaran DD tahap II ini sebesar Rp. 100.000.000.

” Anggaran ini merupankan sisa pembagian BLT desa terdampak Covid 19. Karena sudah hampir 100% pembagian BLT desa. Maka sisa anggarannya kita gunakan untuk rehab DTA Al-makmur.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua LSM Laskar Merah Putih Berharap Penggunaan Anggaran Penanggulan Covid-19 Lebih Terbuka
Wakapolda Jabar Laksanakan Operasi Yustisi di Alun-alun Cimahi
122 Pegawai dan Napi Lapas Garut Di Swab Semuanya Negatif
Ketua Dewan Pers: Kehadiran siberindo.co Bawa Harapan Baru
133 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh