Masyarakat Desa Mekarwangi Sudah Terima BLT

  • Audin
  • Senin, 7 September 2020 | 12:55 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Sebanyak 414 Kepala Keluarga di desa Mekarwangi kecamatan Argapura kabupaten Majalengka, sudah menerima bantuan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), dari Dana Desa (DD), kementerian pertanian, kementerian sosial, pemerintah provinsi Jawa Barat, pemerintah daerah kabupaten Majalengka tahun anggaran 2020.

"Bantuan tersebut untuk warga yang terdampak Covid-19,” ujar Kepala Desa Mekarwangi H Nasrulloh, Senin (7/09/2020).

Dia menjelaskan pembagian bantuan dana BLT itu.Bertempat di Kantor Kecamatan Argapura, sesuai instruksi dari Dinas DPMD Kabupaten Majalengka.

“Bantuan langsung tunai yang diberikan kepada 414 KK berbeda nilai uangnya, karena BLT anggaran dari berbagai sumber tentunya masyarakat yang menerima tidak sama salah satu contohnya dari bantuan BLT dari pemerintah provinsi Jawa sembako dan uang tunai 150 ribu Rupiah, dari kementerian pertanian 600 ribu per bulan selama tiga bulan uang tersebut sudah diterima oleh masyarakat karena uang teresebut diambil langsung oleh kelompok penerima manfaat, dan dari pemerintah daerah BLT Raharja senilai 500 ribu Per KK selama tiga bulan, serta dari dana desa 600 ribu per KPM perbulan dan ada yang menerima sembako saja sebanyak 8 orang," jelas Nasrulloh.

"Mudah mudahan bantuan yang diterima oleh warga tersebut.Bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan para penerima," harapnya.

Nasrulloh menambahkan, selain sudah merealisasikan BLT pihak desa juga telah membagikan masker kepada masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian handsanitizer.

"Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan BLT akan dimasukkan kembali pada BLT dana desa," pungkasnya.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hari Listrik Nasional ke 75, PT PLN (Persero) UID Jabar UP3 Cimahi Gelar Gerakan Sosial
Diduga Tidak Berizin, Satpol PP Kota Cimahi Segel Pembangunan Tower
Pembangunan Infrastruktur di Majalengka Dongkrak Perekonomian
Ketua Dewan Pers: Kehadiran siberindo.co Bawa Harapan Baru
Peringatan HUT TNI Ke 75 Kapolres Ziarah Makam Pahlawan