Jalin Sinergitas, Kajari Majalengka Mancing Bersama Wartawan

  • Audin
  • Jumat, 4 September 2020 | 00:45 WIB
foto

Kepala Kejari Majalengka H Dede Sutisna

Majalengka, Zonabandung.com,- Program kegiatan di Jum'at Berkah yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indoenesia (PWI) Majalengka bukan hanya sekadar ngobrol, ngopi, ngaliwet dan diskusi.

Namun pada Jum'at 4 September 2020 besok memiliki nuansa yang berbeda. Kali ini kegiatan tidak dilaksanakan di sekretariat PWI, namun digelar di alam terbuka melalui acara mancing bareng bersama Kejaksaan Negeri Majalengka. Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin sinergitas sekaligus silaturrahmi antara Kejari Majalengka dengan para awak media.

Kepala Kejari Majalengka H Dede Sutisna menuturkan, rencana mancing bersama dengan teman teman wartawan semata-mata untuk menjalin keakraban antara jajaran Kejari Majalengka dengan insan pers di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Agenda mancing bareng ini merupakan salah satu cara menjalin silaturahmi antara wartawan dengan kami, disamping hiburan menghilangkan kepenatan di tengah wabah virus Corona yang belum berakhir,"kata Kajari saat dikonfirmasi via ponselnya, Kamis (3/9/2020).

Pihaknya mengajak para wartawan untuk bersama-sama perangi virus dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Sebab saat ini kasus terkonfirmasi positif virus Corona terus melonjak dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Mari kita bersama sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,"tegasnya.

Dede menambahkan, selain agenda mancing bersama pihaknya berencana kedepannya akan memberikan sembako dan masker bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka.

"Besok mancing bersama dulu, nanti kita agendakan program lainnya,"tukasnya.

Ketua PWI Majalengka Jejep Falahul Alam didampingi Ketua PWI Peduli Pai Supardi menambahkan, kegiatan mancing bersama besok merupakan salah satu bentuk kerja sama PWI Majalengka dengan Kejari Majalengka.

Mengenai alasan memilih mancing bareng, untuk refreshing sekaligus menghindari kejenuhaan dan menciptakan nuansa baru di tengah aktivitas peliputan yang menjadi rutin para jurnalis.

"Dengan memancing ini akan melatih kesabaran dan ketenangan. Sehingga diharapkan wartawan bisa bersikap sabar dan tenang dalam menjalankan setiap aktivitas apapun. Sebab kesabaran dan ketenangan kunci kesuksesan,

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Petugas Lapas Muara Beliti Gagalkan Penyelundupan 2.95 Gram Sabu
Babinsa Kelurahan Cibeber Monitoring Giat Kelurahan Siaga Sehat
Pembangunan Infrastruktur di Majalengka Dongkrak Perekonomian
Komisi I DPRD Kota Cimahi Pertanyakan Masalah TKD RSUD Cibabat Pada Pemkot Cimahi
DPD Golkar Kota Cimahi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI