Kades Sindang Pano, Bantuan BLT Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

  • Audin
  • Rabu, 2 September 2020 | 00:19 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Pemerintah Desa Sindang pano, Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka belum lama ini telah membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua dan pembagian masker secara gratis.

Kepala Desa Sindang pano, Endun Dulhalim mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID - 19."kata kades Sindang pano. Selasa. (1/9/2020).

Sementara menurut sekretaris desa Otong Saepulloh menjelaskan, setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan. Selain BLT dana desa ada juga bantuan BLT dari kementerian pertanian, kementerian sosial, pemerintah provinsi Jawa barat, dan pemerintah daerah kabupaten Majalengka.

"Selain itu Pemerintah desa Sindang pano telah membagikan masker kepada seluruh masyarakat desa pembagian masker tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, adapun sebagain fisik dana digunakan untuk pembangunan tembok penahan tanah di jalan lingkungan desa.

"dengan adanya bantuan langsung semoga masyarakat bisa memanfaatkannya, bagi masyarakat yang ingin bepergian ikuti protokol kesehatan gunakan masker dan cuci tangan pakai sabun.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tekan Covid - 19, TNI - Polri Gelar Patroli Gabungan di Wilayah Cimahi
Ketua Dewan Pers: Kehadiran siberindo.co Bawa Harapan Baru
Ketua Komisi I Bentuk Pokja Wartawan DPRD Kota Cimahi
Kodim 0617 Majalengka akan Gelar Lomba Presentasi Bahasa Inggris
Komisi I DPRD Kota Cimahi Akan Memanggil Pihak PLN UP3 Cimahi Terkait Gardu PLN Bermasalah