Pemdes Cipaku Bagikan Ribuan Masker Gratis

  • Audin
  • Senin, 31 Agustus 2020 | 14:21 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Dalam upaya pencegahan dan penularan Covid-19 pemerintah desa Cipaku kecamatan kadipaten kabupaten Majalengka Bagikan ribuan masker gratis ke sejumlah warga di tiap blok, Senin (31/8/2020).

"Pembagian masker gratis dari pemerintah Desa Cipaku itu bukti keseriusan dalam memutus mata rantai covid-19, Saya sebagai warga sangat apresiasi terhadap Pak Kades,” kata Arif Rustandi salah satu warga desa setempat.

Kades Cipaku Suharya mengatakan, hari ini saya dengan pihak kecamatan membagikan masker ke seluruh warga desa upaya ini guna untuk memutus mata rantai virus Covid-19.Salah satunya dengan cara membagikan masker kepada warga.

"Untuk Pencegahan lainnya, pihak Desa telah melakukan penyemprotan disinfektan ditiap blok serta sarana umum dan tempat ibadah," ujar Suharya.

Suharya menjelaskan, selain penanganan covid-19 pihak Desa juga telah menyalurkan bantuan BLT kepada masyarakat sebanyak 476 bantuan BLT teresebut dari dana Desa, kementerian sosial, kementerian pertanian, dari pemerintah daerah Majalengka serta dari bansos provinsi Jawa Barat.

"Selanjutnya akan merealisasikan BLT tambahan angggaran dari dana desa untuk 54 warga mudah mudahan adanya bantuan BLT tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menutupi kebutuhan hidup sehari-hari, terangnya.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PWI kabupaten Majalengka Gelar FGD dengan Bupati
Dalmas polres Majalengka Gelar Latihan Guna Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa
HUT TNI ke-75, Kodim 0609/Cimahi Bagi Sembako kepada Warga
Ketua Dewan Pers: Kehadiran siberindo.co Bawa Harapan Baru
Operasi Yustisi, Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19