Kalapas Garut Pimpin Deklarasi Komitmen Warga Binaan Pemasyarakatan Menuju WBK/WBBM

foto

Garut, Zonabandung.com -- Seluruh Petugas Lapas Kls IIB Garut melaksanakan Deklarasi Komitmen Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertempat dilapangan Futsal Lapas Garut pada Sabtu (9/8/2020).

Deklarasi ini dipimpin langsung Kalapas IIB Garut, RM. Kristyo Nugroho dan diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kristyo mengingatkan sekaligus mengajak seluruh WBP Lapas Garut untuk selalu menjaga Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan, dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar Tata Tertib didalam Lapas, seperti; mengkonsumsi dan mengedarkan, menyalahgunakan Narkoba, Handphone (HP), tidak melakukan lemerasan serta perbuatan terlarang lainnya.

Ia juga menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Lapas Garut yang INTAN (Indah, Tertib, Aman dan Nyaman) serta Bebas dari HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba).

Dalam kurun waktu 7 bulan masa menjabat sebagai Kalapas Garut, telah banyak melakukan perubahan perbaikan sarana dan prasarana kantor.

"Demikian pula terhadap perubahan sikap perilaku dan kedisiplinan, baik yang menyangkut perilaku Pegawai maupun Warga Binaan sudah semakin baik," ujar Kristyo.

Usai Deklarasi, dilanjutkan rapat penguatan dengan para ketua Pokja dengan seluruh pejabat struktural, sekaligus persiapan memperingati HUT RI yang ke-75.

Seluruh petugas Lapas selalu diingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dengan mejalani kehidupan new normal baik selama bertugas di Lapas maupun ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Cimahi Tinggi
Petugas Lapas Majalengka Rajia Kamar , Dua HP Diamankan
Kasus Korupsi BUMD Majalengka senilai 5 M Tahap Penyidikan Kejari
Napi Hukuman Mati Dipindah Ke Lapas Gunung Sindur
Jalin Sinergitas, Kajari Majalengka Mancing Bersama Wartawan