Nama Dihapus dari Bansos, Warga Ini Minta Oknum Staf Kadus 03 Cimareme Diusut

foto

Bandung Barat, Zonabandung.com -- Agus Andikari salah satu warga RT 03 RW 06 Cimareme Kabupaten Bandung Barat (KBB) meminta aparat penegak hukum menindak oknum Staf Kepala Dusun (Kadus) yang telah mencoret namanya sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos).

Agus menjelaskan bahwa nama dia tidak ada pada daftar nama penerima bantuan yang dikeluarkan oleh Desa Cimareme, tapi saat dia mengecek di aplikasi Pikobar Jabar dan Sapa Warga Jabar, nama agus sangat jelas tertera di salah satu penerima bantuan dari provinsi.

"Saya minta ini diusut tuntas oleh penegak hukum, karena ini sudah sangat merugikan saya, data saya bisa dipermainkan oleh oknum di Desa dan ini sudah masuk masuk kejahatan data," ucap Agus. Selasa (21/7/2020).

Lanjut Agus, ini baru ketahuan satu orang, kemungkinan ada beberapa warga yang dicoret namanya oleh Oknum Desa Cimareme.

Saat wartawan Zonabandung.com menanyakan hal tersebut di Kantor Desa Cimareme, yang di hadiri Kades Cimareme H.Cecep Sudrajat, Bhabinkamtimas desa Cimareme beserta staf.

Cecep menjelaskan bahwa untuk wilayah RW 06 Cimareme nama-nama penerima bantuan sosial dari provinsi, di urus oleh pihak Kepala Dusun 03 Cimareme.

Staf Kadus 3 Cimareme, Ahyar sopyan menjelaskan bahwa ini kesalahan dia yang telah mencoret nama Agus Andikari sebagai penerima Bansos Provinsi dengan alasan bahwa Agus Andikari termasuk orang yang mampu.

Ahyar mengakui, sebelum mencoret nama Agus sebagai penerima bansos, tanpa konfirmasi dulu ke penerima bansos provinsi.

"Saya akan meminta maaf ke Agus dengan kejadian seperti ini, yang telah mencoret namanya tanpa bicara dulu ke Agus," ucapnya.

Sementara Agus mengatakan, sekecil apapun kesalahan harus di tindak lanjut, karena negara Indonesia adalah negara hukum, apalagi ini kesalahan yang sudah sangat jelas dan termasuk kejahatan data.

"Masalah ini harus di lanjut ke penegak hukum, agar tidak terjadi lagi di kemudian hari dan contoh kepada siapapun yang memimpin Desa Cimareme," pungkas Agus.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Petugas Lapas Garut Rajia Kamar Napi Siang dan Malam Hari
Disdik Kabupaten Bandung Pastikan Semua Sekolah Wajib Lakukan Kegiatan Belajar
Proyek Pembangunan Jalan Tol Kawasan BIJB Menelan Anggaran 692 Miliar
Kakanwil Kemenkumham Jabar Resmikan Gereja Lapas Cianjur
Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Cimahi Tinggi