Ombudsman RI Beri Penguatan Di Lapas Kls IIA Serang Menuju WBK / WBBM

foto

Serang - zonabandung.com - Ombudsman RI provinsi Banten melaksanakan  Sosialisasi dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bagi seluruh Petugas Lapas Kls IIA Serang, Rabu, 22/7/2020.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 29 tahun 2019 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, ujar Kepala Lapas Kls IIA Serang, Heri Kusrita melalui telepon selulernya, Rabu siang, 22/7/2020.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Banten,  Dedy Irsan beserta 2 Anggota Tim , Ai Siti Hajizah dan Adam Sutisnawinata meninjau langsung area Lapas didampingi Kalapas dan pejabat struktural lainnya.

Beberapa lokasi yang ditinjau ialah mulai dari Blok Lansia, Dapur hingga klinik, jelas Heri.

Lapas Kls IIA Serang ini salah satu Lapas di provinsi Banten  yang diajukan untuk menuju WBK, terang Heri.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan  menyampaikan kepada seluruh petugas Lapas untuk terus memenuhi data dukung yang diperlukan guna menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 Pemenuhan standar pelayanan publik seperti layanan pendaftaran kunjungan, layanan pengaduan, layanan kesehatan dan layanan lainnya harus terus dibenahi dan diperbarui, ujar Dedy.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Warga Sumedang Kini Bisa Bayar Angkutan Dengan Digital Payment Bank bjb
Bupati Majalengka Berikan Satu Unit mobil untuk Perawatan Taman
Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Cimahi Tinggi
Petugas Lapas Khusus Kls IIA Gundur Amankan Sejumlah Barang Terlarang
Kasus Korupsi BUMD Majalengka senilai 5 M Tahap Penyidikan Kejari