Skyscraper
Skyscraper

Polisi Gerak Cepat Datangi Rumah Korban Penganiayaan

  • Audin
  • Minggu, 28 Juni 2020 | 20:40 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Viral berita di medsos di beberapa media tentang kasus tindak Pidana Penganiayaan di Pabrik Tekstile PT. Sing Wealth.

Satuan Reskrim Polres Majalengka Bersama Polsek Ligung Polres Majalengka bergerak cepat mengecek kebenarannya mendatangi rumah Korban Penganiayaan.

Kejadian di salah satu perusahaan Pabrik Tekstile PT. Sing Wealth yang keberadaanya di Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka ini sempat viral di beberapa media di duga telah terjadi penganiayaan terhadap Korban Sdr Tatang Riswanto (23), Blok Bondan Barat Rt 003/002 Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu oleh oknum GM di perusahaan Pabrik Tekstile PT. Sing Wealth.

Menurut Kapolsek Ligung IPTU Umang Sumarsa menjelaskan menurut keterangan Korban Awal mula kejadian pada Selasa 23 Juni 2020 Jam 06.45 Wib diruangan Paking Dyeing PT. Sing Wealts Textile.

"Korban Sdr Tatang selesai bekerja saat pulang ketemu General Manager PT. Singwealts Sdr Lee Hyung Kwan alias Leo kemudian tanya Korban, 'kamu bagian shift apa?' dan korban menjawab, 'saya bagian shift malam dan sekarang sudah jam pulang'," ujar Umang meniru percakapan. 

Lebih Lanjut Kapolsek mengungkapkan, korban menerangkan kemudian Sdr Leo malah menyuruh saya untuk bekerja lagi, sambil nada bicaranya tinggi dan saya mencoba menjelaskan kepada Sdr Leo bahwa sy sudah waktunya pulang malah memukul perut saya sebanyak satu kali ke bagian perut saya sambil berkata, "sana pergi jangan bekerja lagi disini".

Atas kejadian tersebut Korban datang beserta beberapa rekan korban ke Polsek dan diterima Kapolsek beserta Anggota Reskrim Polsek Ligung kemudian pada saat hendak dilakukan pemeriksaan terkait pembuatan laporan, korban menolak tanda tangan Laporan dengan alasan perkara ini tidak mau dilanjutkan secara hukum. Dan kapolsek sendiri sudah menyarankan bila hendak akan laporan silahkan lakukan visum dan nanti pelaksanaan akan didampingi oleh personil reskrim Polsek ligung.

Lanjut dia menjelaskan, beberapa hari kemudian adanya Viral berita di media sosial tentang kasus tindak Pidana Penganiayaan di Pabrik Tekstile PT. Sing Wealth, dengan tanggap Pihak Sat Reskrim Polres Majalengka Bersama Polsek Ligung pada hari Minggu 28/6/2020 Jam 13.30 Wib mendatangi rumah Korban Sdr Tatang di Blok Bondan Barat Rt 003/002 Desa Bondan Kec Sukagumiwang Kabupaten Indramayu.

Pada saat dirumah Korban, Pihak Sat Reskrim dan Polsek Ligung mengklarifikasi Pelaporan perihal kelanjutan pelaporan korban tentang Kasus Tindak Pidana Penganiayaan pada Kamis 25 Juni 2020, di Polsek Ligung.

Hasil Klarifikasi antara Korban dan Keluarganya tetap tidak akan melanjutkan Perkaranya ke Jalur hukum namun menuntut haknya karena korban tidak bekerja lagi, yang dijanjikan akan dibayar tanggal 15 Juli 2020 oleh Pabrik Tekstile PT. Sing Wealth.

Sdr Tatang Rusmanto Selaku Korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mr. Lee alias Leo selaku General Manager Tekstile PT. Sing Wealth sendiri membuat surat peryataan tidak akan menuntut Peristiwa Penganiayaan tersebut disaksikan oleh Kepala Umum Desa Bondan Sdr. Sobirin dan Raksa Bumi Desa Bondan Sdr. Carsa, Surat Pernyataan tersebut ditandatangani diatas materai oleh korban dan saksi.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Relawan Jejak Misteri Terus Memberikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat
DD Tahap Satu Desa Bantarujeg Dialokasikan untuk BLT
Kepala Desa Garawastu Realisasikan Anggaran Untuk BLT
Lapas Kls IIA Cibinong Bebaskan 34 Napi Asimilasi Rumah
Salurkan Bantuan ke Pelosok, Kasatlantas Gunakan Motor Trail