Kepala Desa Garawastu Realisasikan Anggaran Untuk BLT

  • Audin
  • Kamis, 4 Juni 2020 | 16:21 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Pemdes Garawastu, Kecamatan Sindang, kabupaten Majalengka sudah realisasikan semua bantuan dari pemerintah. Bagi warga yang terdampak ekonomi akibat Corona (Covid-19). Baik itu bantuan yang bersumber dari  dana desa, Pusat, Provinsi maupun bantuan kementerian sosial.

Kepala Desa garawastu Subahan mengatakan, khusus untuk BLT dana desa jumlah bantuannya itu Rp.600.000 per kepala keluarga anggaran dari dana desa Diperuntukan bagi masyarakat yang memenuhi 9 kriteria dan sebanyak 75 KK pada bulan mei  sudah direalisasikan selain itu juga  bantuan bansos provinsi berupa sembako dan uang tunai sudah dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Semua hasil dari data penerima BLT dana desa dan dari bansos provinsi sudah melaui Musdes, sehingga sampai saat ini warga tidak ada yang terlewatkan. "Ucapnya.

Terkait dampak ekonomi lanjut Subahan menjelaskan, masih terbilang normal. Karena warga desa garawastu mayoritas bercocok tanam, sehingga sampai saat ini tidak ada permasalahan mengenai penanganan dampak ekonomi dari Covid-19.

"Selain telah merealisasikan BLT dana desa tahap pertama, dana desa juga digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan pertanian, pembangunan jalan pertanian tersebut menjadi skala prioritas karena dapat membantu mobilisasi hasil pertanian serta menunjang perekonomian masyarakat.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemilik Warung Bakso di Lembang Meninggal Akibat Covid-19
Lakukan Pengancaman, AP Kembali Berurusan Dengan Polisi
Sambil Sosialisasikan 3M Patuhi Prokes Polres Majalengka Bagikan Sembako
Wisata Terasering Panyaweuyan, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes
Terkait Pembangunan Tower, DPRD dan Pemkot Cimahi Lakukan Rapat Tertutup