Skyscraper
Skyscraper

Akibat Diberhentikan Sepihak Ketua RW Dan RT Desa Ciwaringin Tuai Gejolak Warga

  • Audin
  • Rabu, 20 Mei 2020 | 22:38 WIB
foto

Cirebon, Zonabandung.com,- Pemberhentian ketua RT dan RW di desa Ciwaringin kecamatan Ciwaringin kabupaten Cirebon oleh Pejabat sementara (PJ) Kades/Kuwu dianggap sepihak dan melanggar Peraturan sehingga dinilai suatu bentuk arogansi kekuasaan hingga menimbulkan polemik di masyarakat.

"Masyarakat desa Ciwaringin merasa ada ketidakpuasan dengan pemberhentian 9 ketua RT dan RW diantaranya Jaenudin ketua RT 002 RW 001, Abdul qodir Ketua RT 005 RW 005 dan H Johar Ketua RT  007 RW 005 hingga menuai berbagai macam pendapat dimasyarakat, pemberhentian sembilan ketua RT dan RW dilakukan sepihak tanpa satu alasan yang jelas tanpa melalui prosedur sesuai regulasi. "Kata Samsuri Warga setempat. Rabu (20/5/2020).

menurutnya, Abas Sirojudin selaku PJ Kades/Kuwu Ciwaringin telah berulah serta menyakitkan orang bahkan terkesan arogan dalam mengambil keputusan memberhentikan ketua RT dan RW dan berbuat seenaknya mengganti sembilan RT, RW Tanpa didasari alasan yang jelas bahkan beberapa bulan honor RT dan RW tidak diberikan.

Padahal masyarakat desa Ciwaringin sangat apresiatif kepada ketua RT dan RW danTapi sayang orang bekerja keras dalam memperjuangkan masyarakat malah diberhentikan seharusnya kepala desa atau PJ jika ingin memberhentikan ketua RT dan RW mengikuti prosedur dan mekanisme tidak seenaknya dia sendiri.  "Kesalnya.

"Dan seharusnya pejabat sementara di desa memberikan contoh yang baik serta disiplin dalam bekerja dia sendiri tidak aktif dalam bekerja datang tepat waktu pulang sesuka hati bagaimana bisa memberi pelayanan kepada masyarakat Jika kinerja PJ Kuwu seperti itu maka kami atas masyarakat pribumi warga Ciwaringin akan melakukan aksi massa.

Sementara Abas Sirojudin selaku Pejabat sementara kepala desa Ciwaringin saat akan dikonfirmasi tidak berada dikantor.

"Pak kepala desa hari ini tidak masuk kantor kami juga tidak tahu alasannya dan tidak ada pemberitahuan baik melalui sambungan telepon atau WhatsApp. "Kata salah seorang staf desa.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dua Motor Tabrakan dengan Microbus, Satu Orang Meninggal Dunia
Belum Ada Zona Aman, Masyarakat Harus Patuh Protokol Kesehatan
38 KK Warga Desa Cikoneng Terima BPNT Tambahan Dari Kemensos
Kontak Erat dengan Sopir Bus, 4 Warga Majalengka Jalani Pemeriksaan PCR
Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran Maksimalkan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19