Skyscraper
Skyscraper

38 KK Warga Desa Cikoneng Terima BPNT Tambahan Dari Kemensos

  • Audin
  • Senin, 18 Mei 2020 | 18:50 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Kepala desa Cikoneng Kecamatan Sukahaji kabupaten Majalengka secara simbolis menyerahkan bantuan BPNT kepada kelompok penerima manfaat bantuan tersebut diterima oleh KPM di depan kantor desa. Senin (18/5/2020).

"Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah pusat yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulan. Penyaluran bantuan ini melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau e-warong yang bekerjasama dengan bank yang telah ditunjuk pemerintah. "Kata Kusnadi kepala desa Cikoneng.

menurutnya, bahwa program BPNT merupakan transformasi program bantuan sosial pangan yang disalurkan dalam bentuk non tunai menggantikan program subsidi beras rakyat miskin (raskin). Bantuan ini disalurkan untuk KPM di desa Cikoneng.

“Penerima bantuan BPNT di desa Cikoneng merupakan bantuan tambahan,  pemberian bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak, selain itu pihaknya juga mendata warga masuk skala prioritas untuk di bantu.

Lanjut dia mengatakan, bantuan BPNT diberikan kepada 38 kelompok penerima manfaat yang merupakan tambahan dari BPNT sebelumnya BPNT ini diberikan sekaligus untuk dua bulan.

"Kami sebagai kepala desa merasa bangga dengan adanya tambahan program bantuan pangan non tunai ini karena sangat membantu masyarakat ditengah pandemi virus Corona atau covid 19, Kami berharap dengan adanya tambahan bantuan tersebut masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kontak Erat dengan Sopir Bus, 4 Warga Majalengka Jalani Pemeriksaan PCR
Patroli Show Of Force, Maksimalkan Pemberlakuan PSBB di Majalengka
Gugus Tugas Covid-19 Majalengka Perbolehkan Sholat Berjamaah
Pemkab Bandung Ajak Kaum Milenial Jadi Agen Pelopor
Rehabilitasi Jalan Dawuan Sesuai Petunjuk Teknis