Skyscraper
Skyscraper

Rehabilitasi Jalan Dawuan Sesuai Petunjuk Teknis

  • Audin
  • Jumat, 8 Mei 2020 | 09:08 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Ditengah mewabahnya Virus Corona, saat ini, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka, tetap menjalankan program perbaikan Jalan tembus desa Gandu ke desa sinarjati yang merupakan akses utama bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas mobilisasi.

Pemeliharaan rehabilitasi, telah dianggarkan oleh pemerintah daerah Majalengka melalui CV Transukses Utama Mandiri merupakan rekanan yang mengerjakan kegiatan tersebut.

Sekertaris dinas PUTR ruchyana ST mengatakan, program pemerintah untuk rehabilitasi jalan tetap berjalan pihak PUTR sudah melaksanakan kontrak sehingga pelaksanaan pekerjaan jalan tepat lanjut.

Kegiatan pemeliharaan, rehabilitasi jalan kecamatan Dawuan pekerjaan jalan tembus Gandu, tembus sinarjati saat ini sedang dilaksanakan oleh pihak rekanan dengan anggaran senilai Rp. 198.230.000,- dengan dikerjakanya jalan tembus Gandu sinarjati supaya bisa memberi kemudahan transportasi bagi masyarakat.

Sementara menurut Redy Nurdiansyah selaku pelaksana CV transukses utama mandiri mengatakan, kegiatan pemeliharaan, rehabilitasi jalan kecamatan Dawuan pekerjaan jalan tembus Gandu, tembus sinarjati, sudah selesai pengerjaannya dengan mengikuti petunjuk teknis dan rencana anggaran biaya (RAB) supaya hasil pekerjaan jalan ini baik, Jumat (8/5/2020)

"Alhamdulillah CV transukses utama mandiri sudah selesai 100% melaksanakan kegiatan pemeliharaan rehabilitasi jalan, adapun bahan material yang digunakan sesuai dengan ketentuan rencana anggaran biaya yang ditentukan oleh dinas PUTR Majalengka bahan material menggunakan kwalitas terbaik. "ujar Redy.

Iing salaku mandor menyebutkan, untuk jenis material menggunakan bescos type B karena kwalitas tersebut sangat bagus supaya hasil pekerjaannya baik, sewaktu pengerjaan melakukan pergantian mobil besar ke mobil kecil atau overlayen supaya aktivitas warga tetap berjalan.

Sekarang warga kecamatan Dawuan sudah bisa memanfaatkan jalan untuk aktivitas mobilisasi karena jalan tersebut sudah 100% selesai diperbaiki adapun material untuk jalan tersebut sesuai dengan arahan dan ketentuan dinas PUTR.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Lapas Kls IIA Cibinong Bebaskan 34 Napi Asimilasi Rumah
Pemuda Pemudi Persis Bagikan Sembako dan Masker, Ini Sangat Meringankan Mereka
Ribuan Botol Miras Hasil Ops Pekat Lodaya di Tengah COVID-19 dimusnahkan
Bupati Bandung Imbau Perusahaan Perhatikan Kesejahteraan Pekerjanya
Seluruh Petugas Rutan Garut Jalani Rapid Test