Skyscraper
Skyscraper

Peduli Warga Dampak Corona, Nabsun Bagikan 750 Paket Sembako

foto

Cimahi, Zonabandung.com -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi dari fraksi Golkar, H Nabsun menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan-perwakilan warga Kelurahan Melong dan Cibeureum, di Jln. Pahlawan Desa RT 02 RW 15 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (25/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan desinfektan dan membagikan masker kain secara gratis, H. Nabsun dengan anggaran pribadi juga membagikan 750 paket sembako ke warga yang berhak mendapatkan diwilayah Kelurahan Melong dan Kelurahan Cibeureum, karena daerah tersebut Daerah Pemilihan (Dapil) Nabsun.

"Ditambah dengan adanya intruksi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Cimahi H. Ali Hasan, bahwa setiap pengurus maupun kader Golkar Cimahi yang mampu untuk menyisihkan sebagian rizkinya disumbangkan kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan," ucap Nabsun.

Dia mengatakan, kegiatan seperti bagi-bagi sembako secara gratis dan kelengkapan sholat rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk di bagikan ke warga RW 15 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan dan warga Kelurahan Melong.

"Saya melakukan kegiatan pembagian sembako tidak hanya disaat adanya virus Corona saja jauh hari dirinya sebelum menjadi anggota dewan, setiap tahunnya selalu bershodaqoh," katanya.

Lanjut dia, dalam menghadapi bulan Ramadhan saat ini, sebelumnya saya mengucapkan kepada seluruh masyarakat Cimahi, Selamat Untuk menjalankan Ibadah Puasa, dalam situasi mewabahnya pandemi virus Corona dan berdasarkan intruksi Ketua DPD Golkar Mang Ali, saya harus berbuat untuk kepentingan masyarakat. H.Nabsun menjelaskan, pihaknya berbuat bukan karena dari hati nurani kita yang terdalam sebagai amal ibadah seperti banjir diwilayah melong, masyarakat butuh uluran tangan kita, Alhamdulillah saya sudah bantu masyarakat Kelurahan Melong membagikan sembako secara gratis.

Pada kesempatan yang sama H. Ali Hasan selaku Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cimahi Ali Hasan.

Menurut Ali Hasan mengucapkan terima kasih kepada H. Nabsun yang mengikuti instruksi DPD Golkar.

"Saya percaya kepada Pak H. Nabsun, beliau berbuat peduli pada masyarakat, tidak hanya saat ini saja, dimana adanya pandemi virus Corona, tapi dia berbuat sebelumnya sering bershodaqoh pada masyarakatnya," ujar Ali Hasan yang akrab dipanggil Mang Ali ini.

Mang Ali memang secara tegas sudah menghimbau kepada pengurus dan kader-kader yang benar-benar mampu dari partai Golkar untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat, menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan.

H. Jajang selaku Ketua RW 23 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, mengucapkan terima kasih kepada Nabsun, warga sangat antusias dengan adanya bantuan paket sembako secara gratis, apalagi semenjak merebaknya Virus Corona di Kota Cimahi, kegiatan ekonomi dan aktivitas warga di batasi oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Hal senada juga diungkapkan Yoyom warga RT 1 RW 3 Kelurahan Melong, mengatakan bahwa bantuan sembako dari H.Nabsun ini sangat membantu sekali, karena sekarang aktivitas kerja sudah banyak libur.

"Saya ucapkan terima kasih dan semoga pak H.Nabsun sekeluarga selalu dilindungi kesehatannya dan rejekinya bertambah supaya bisa selalu membantu masyarakat di saat dibutuhkan seperti ini," ucap Yoyom.

Begitu juga menurut Misbah warga RT 08 RW 27 Kelurahan Cibeureum, dirinya merasa terbantu dalam kehidupannya dalam situasi diam dirumah saja, yang sulit untuk mencari penghasilan.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkab Sinergi Dengan Lapas dan Bapas Berikan Sembako Kepada Klien WBP Subang
Kombinasi PSBB dan AKB Pada New Normal
PWI KBB Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Rehabilitasi Jalan Dawuan Sesuai Petunjuk Teknis
Dinkes Rapid Test 93 Petugas Dan 99 Napi Lapas Garut