Skyscraper
Skyscraper

Penerima Program Bantuan Pemerintah BLT dan PKH Harus Dipasang Stiker

  • Audin
  • Jumat, 24 April 2020 | 18:05 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan meminimalkan kemungkinan penyalahgunaan bantuan sosial seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dan program keluarga harapan (PKH).

"Setiap penerima bantuan harus dipasang stiker keluarga miskin dan dibuka ke publik para penerima kartu sembako bantuan langsung tunai BLT baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi supaya tidak menerima Double bantuan," kata Danny pande irot ketua LSM LMP kabupaten majalengka pada Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, pemerintah daerah dapat menggerakkan jajaran birokrasi untuk hal ini seperti dinas sosial pemerintah kecamatan serta di desa ada kasi kesra.

Bila semua diperdayakan maka tidak bakal terjadi warga kelaparan seperti yang terjadi di kecamatan Jatiwangi seorang pria tua tidak makan selama empat hari, bahkan sempat viral saat ditemukan oleh anggota Polsek Jatiwangi lalu menyuapi Kake tersebut.

"Itu Akibat kurang akurat data penerima program bantuan Kake tersebut luput dari bantuan program pemerintah, mulai dari sekarang pemerintah daerah, dan desa harus memasang stiker di tiap rumah yang menerima bantuan seperti BLT dan PKH agar masyarakat lainnya tahu siapa saja yang termasuk kategori miskin dan harus dibantu," jelasnya.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polri Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Bagikan Paket Sembako
Akibat Diberhentikan Sepihak Ketua RW Dan RT Desa Ciwaringin Tuai Gejolak Warga
Pemkab Sinergi Dengan Lapas dan Bapas Berikan Sembako Kepada Klien WBP Subang
PWI KBB Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Pemuda Pemudi Persis Bagikan Sembako dan Masker, Ini Sangat Meringankan Mereka