Kasi Kesra Desa Balida diduga "Bermain" Untuk Program BPNT

  • Audin
  • Senin, 9 Maret 2020 | 18:03 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Penyaluran Program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) belum bisa terealisasi secara maksimal. Pasalnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diwilayah desa Belida kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka mengeluh karena harga satuan sembako lebih mahal.

"penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diduga ada keterlibatan oknum Kaur Kesra Desa Balida ikut mempermainkan harga. "Kata Asep anggota LSM PIN RI.

Menurutnya, adanya dugaan oknum Kaur Kesra bermain harga sembako untuk penyidiaan ke agen E-warung harga yang disalurkan sangat tinggi, jauh dari harga pasaran. Sehingga ada anggapan ikut memainkan harga untuk mengambil keuntungan.

"harga beras biasa di pasar 10 ribu per kilonya, sedangkan di BPNT Balida di jual harga Rp 12 ribu, jeruk biasa harga dipasaran Rp 20 ribu di BPNT Balida di jual Rp 24 ribu. Serta daging ayam biasa 1/2 kilo harga Rp 15 ribu, tapi di desa Balida justru malah dijual Rp 18 Ribu. Bahkan untuk bantuan telur satu kilo, tidak pas dalam timbangannya, ujar Asep.

Ia menambahkan ada indikasi adanya monopoli terhadap pengadaan E-Warung yang dilakukan oleh oknum yang ingin memanfaatkan program tersebut.

Kasi Kesra Desa Balida Rahmat saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, membantah dirinya telah menyuplai barang untuk bantuan BPNT.

"Untuk harga itu sesuai dengan dengan desa lainnya, kenapa hanya desa balida yang dipersoalkan? Sementara desa desa yang lainnya juga sama harga, kata Rahmat.

Rahmat menambahkan, Saya sudah tahu orang yang memberi informasi kepada wartawan mungkin mereka ada unsur atau kecewa kepada saya menganggap penyuplai bahan sembako untuk program BPNT, katanya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua LSM Laskar Merah Putih Berharap Penggunaan Anggaran Penanggulan Covid-19 Lebih Terbuka
Polsek Cikijing Sosialisasikan 3M Dan Bagikan Masker Gratis
Proyek Pembangunan Jalan Tol Kawasan BIJB Menelan Anggaran 692 Miliar
Ketua Komisi I Bentuk Pokja Wartawan DPRD Kota Cimahi
Kakanwil Kemenkumham Jabar Resmikan Gereja Lapas Cianjur