Skyscraper
Skyscraper

Kabupaten Bandung Kini Miliki Komando Distrik Militer

foto

Soreang, Zonabandung.com - Kabupaten Bandung kini memiliki Komando Distrik Militer (Kodim) sendiri, setelah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meresmikan Kodim 0624/Kabupaten Bandung yang bermarkas di Jalan Cipatik Desa Jatisari Kecamatan Kutawaringin.

Peresmian itu menyusul dilantiknya Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0624/Kabupaten Bandung, oleh Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Inf. Parwito.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser menyambut baik pembentukan dan peresmian kodim, yang telah sejak lama ditunggu kehadirannya, baik oleh pemerintah daerah (pemda) maupun masyarakat Kabupaten Bandung tersebut.

“Atas nama pemda dan masyarakat Kabupaten Bandung, saya mengucapkan terimakasih atas diresponnya pembentukan Kodim 0624. Dengan diresmikannya kodim ini, akan semakin mempermudah komunikasi antar unsur pimpinan daerah di Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Dadang Naser di sela-sela kegiatan peresmian, (11/2/2020).

Kodim 0624 yang membawahi 16 Komando Rayon Militer (Koramil), dirasa Dadang Naser masih kurang. Ia mengusulkan dibentuk lagi koramil-koramil, sehingga dapat hadir di setiap kecamatan yang ada.

“Idealnya ada 31 koramil,” tutur Kang DN panggilan akrabnya.

Usai acara peresmian, Dandim 0624 Donny Ismuali memaparkan pembangunan yang telah dilakukan di Markas Kodim (Makodim) yang dipimpinnya itu.

Makodim 0624, dibangun di atas lahan seluas 12.575 meter persegi (m2). Ini merupakan hibah dari Pemkab Bandung pada tahun 2004.

Sedangkan rumah dinas Dandim dan Kasdim (kepala staf kodim) berdiri di atas lahan seluas 804 M2, juga merupakan hibah dari pemkab pada tahun 2019.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polsek Jatitujuh Bersama Pegawai BBWS Rentang Selamatkan Seorang Perempuan Coba Bunuh Diri
Dinas PUTR Kabupaten Majalengka Anggarkan Rp 350 Milyar Untuk Pembangunan
Kalapas Garut Berikan Penguatan Pemahaman Terhadap WBP Menuju WBK / WBBM
Seorang Pria Meninggal di Area Parkir Pasar Burung
KNPI Jabar Kutuk Pihak-pihak Yang Manfaatkan Polemik Rumah Deret Tamansari