Skyscraper
Skyscraper

Peduli Lingkungan, Polsek Majalengka Kota Tanam Sejumlah Pohon

  • Audin
  • Jumat, 6 Desember 2019 | 18:59 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Polsek kota Majalengka mengadakan penghijauan dengan bentuk penanaman pohon berbuah. Penanaman ratusan pohon di sekitar lahan kosong Mapolsek  itu diharapkan memberikan contoh masyarakat serta merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dengan masyarakat desa, agar terciptanya desa yang hijau, Jumat (6/12/2019).

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi,SH mengaku adanya lahan kosong terlihat gersang bertempat di Area Obyek Wisata Gunung Karang Lingkungan Pancurendang Tonggoh / Margamukti Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan majalengka, Kab Majalengka Untuk memberikan manfaat.

"penanaman pohon digalakkan untuk Penghijauan ini merupakan alasan utama bagi kita, karena Indonesia merupakan paru-paru dunia,” kata Kapolsek AKP Kustadi.

Peduli Lingkungan, Pohon yang ditanam berupa Pohon Rambutan, Mangga, Durian dan Lengkeng yang ditanam di area Gunung Karang Majalengka, ini bentuk sinergitas Kepolisian dengan warga, penghijauan penanaman pohon berbuah untuk melestarikan dan merawat lahan sekitar, lanjutnya.

"Penanaman pohon penghijauan jenis buah-buahan ini diharapkan memberi manfaat sekitar Lahan kosong Area Obyek Wisata Gunung Karang, Di samping memberikan keasrian dan resapan air pada tanah tersebut, buahnya juga dimanfaatkan nantinya. Jenis paling banyak yang ditanam adalah pohon mangga karena sesuai dengan tekstur tanah di wilayah tersebut.tukas Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi.

Hadir dalam penghijauan ini selain Kapolsek dan anggota, Pengurus Bhayangkari Polsek Majalengka, Ketua Rw Pancurendang Sdr.Bandi juga beberapa tokoh masyarakat dan warga Lingkungan Pancurendang Tonggoh Margamukti Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan Majelengka Kabupaten  Majalengka.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kapolres Majalengka Tinjau Lokasi SPBU Yang Porak-poranda Akibat Hujan dan Angin Kencang
Pelaksanaan SKD CPNS Kota Cimahai 13-14 Februari 2020
Pemkab Bandung Jajaki Kerjasama Dengan WuFeng University Taiwan
Jembatan Monjot Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
Kantor PT Pos Indonesia Kecamatan Maja Terbakar