Ir H Surisno Kades Rawa, ajak masyarakat Sholat Istisqo

  • Audin
  • Sabtu, 23 November 2019 | 13:55 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com---Kekeringan yang melanda sekarang ini menjadikan keprihatinan bagi seluruh lapisan masyarakat. Khususnya Desa Rawa, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka.

Warga di wilayah tersebut kesulitan mendapatkan sumber air untuk bercocok tanam efek dari kemarau panjang. Kondisi ini membuat keprihatinan tersendiri hingga masyarakat  Desa rawa menggelar Sholat Istisqo.

Shalat istisqa dilakukan pada Jumat  23/11/2019 pukul 10.00 siang di Blok Sawah Ranca. Mereka berharap segera diturunkan hujan oleh Allah SWT sehingga kekeringan berakhir. Nampak pula hadir Ir H Surisno kepala desa serta perangkat Desa,  Camat Cingambul, anggota Polsek Cingambul, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat terdiri laki laki dan perempuan mengikuti  sholat istisqo.

Ir H Surisno kepala desa Rawa mengajak seluruh umat Islam untuk selalu memperbanyak Istigfar, intropeksi diri dan memperbanyak amal ibadah. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala hal, termasuk supaya dijauhkan dari cobaan yang berat seperti kekeringan, kelaparan, kejahatan dan lain sebagainya.

"Maka dari itulah umat islam khususnya masyarakat Desa Rawa diharapkan untuk selalu menjaga keimanan dan ketakwaannya agar Allah senantiasa memberi kemudahan bagi umatnya," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Hamdan Ismail, Lurah desa rawa, sangat mendukung kegiatan tersebut. Selain untuk meminta hujan juga sebagai edukasi bagi masyarakat yang belum pernah mengikuti shalat Istisqa.

"Semoga dengan digelarnya sholat Istisqa ini Allah SWT segera menurunkan hujan yang barokah, Aamiin.

Editor: Ganefa

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kalapas Garut Pimpin Deklarasi Komitmen Warga Binaan Pemasyarakatan Menuju WBK/WBBM
Ops Patuh Lodaya 2020, Kenakan Kostum Wayang Polisi Bagikan Ribuan Masker
Kawasan Cimahi Technopark Raih Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2020
Dua Pimpinan Rumah Sakit Majalengka Ungkap Pola Baru Penyebaran Virus Corona
Muspika Himbau pesta Hajatan Untuk Tetap Ikuti Protokol Kesehatan