Skyscraper
Skyscraper

Sejumlah Pedagang Ditilang Satpol PP Kota Cimahi

foto

CIMAHI, Zonabandung.com---Sejumlah pedagang yang tak mengindahkan aturan, ditertibkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi.(8/10/2019).

Mereka yang berjualan di bahu Jalan Amir Mahmud, tepatnya depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat sebelumnya sudah diperingatkan, namun tetap saja melanggar. Peraturan Daerah (Perda) tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3). 

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat pada Satpol PP Kota Cimahi, Titi Ratna Kemala menerangkan, tindakan tegas tersebut dilakukan setelah pihaknya melayangkan teguran tertulis sebanyak tiga kali, namun tidak diindahkan para pedagang. 

"Tindakan ini kami sebut tilang, kami bawa beberapa barang pedagang sebagai barang bukti. Mereka kemudian akan menjalani sidang tipiring, dan hakim yang menentukan besaran denda,"ungkap Titi di lokasi penertiban. 

Menurutnya, hari ini sebanyak tujuh pedagang yang kedapatan berjualan di  bahu jalan. Di antaranya penjual Mie Baso, Mie Ayam dan minuman asongan ditilang. Barang bukti disita berupa tabung gas melon, termos dan satu dus minuman kemasan yang digunakan pedagang berjualan. 

"Mereka bisa ambil kembali barang bukti ini, jika sudah menjalani sidang tipiring pekan depan," tandasnya.

Editor: Ganefa

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Raker PWI Kota Bandung Berhasil Bentuk PWI Peduli dan Ketua Koperasi
Kalapas Warungkiara Mengajak Seluruh Siswa SMA Jauhi Narkoba dan Patuh Hukum
Kecelakaan Tunggal di Tol Jagorawi Renggut 3 Nyawa
Peringatan HUT TNI Ke 74 Suguhkan Tari Sajojo
Bunderan Leuwigajah Bakal Ditambah Air Mancur