Skyscraper
Skyscraper

Diduga Akibat Mengonsumsi Nasi Soto, Puluhan Warga Rajagaluh dan Sukahaji Keracunan

  • Audin
  • Rabu, 18 September 2019 | 19:30 WIB
foto

MAJALENGKA, Zonabandung.com---Sebanyak 40 orang warga Kecamatan Rajagaluh dan Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, keracunan makanan. Mereka terpaksa dilarikan ke puskesmas Rajagaluh beberapa saat setelah sarapan nasi uduk, soto serta gorengan yang di beli dari pedagang keliling, Rabu (18/9/2019).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja mengatakan, hingga  sore tadi ada sekitar  40 orang dewasa dan anak-anak mengalami keracunan.

“Kurang lebih sekitar 40 orang dewasa dan anak-anak yang mengalami keracunan. Mereka kini telah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Rajagaluh,”jelasnya.

Menurut kapolsek, berdasarkan hasil keterangan para saksi dugaan sementara para korban mengalami keracunan setelah memakanan nasi uduk, soto dan gorengan yang dijual oleh pedagang makanan keliling.

“Sedangkan makanan tersebut titipan dari Yana (35) Blok Aryakiban, RT 006/002, Desa Rajagaluh Kidul , Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Baru kali ini warga mengalami kecanunan, padahal kegiatan tersebut sudah berjalan selama bertahun-tahun,”ungkap Kapolsek.

Dikatakan AKP Jaja,  pihaknya belum memastikan apa penyebab pasti keracunan puluhan warga tersebut. Tetapi berdasarkan hasil pemeriksaan dr Gilang dan dr Dede, Puskesmas Rajagaluh, memang benar para koraban tersebut, akibat keracunan dari makanan.

“Kita sudah mengambil dan mengirimkan sampel atau contoh makanan, dan muntah dari salah satu pasien ke labolatorium Kabupaten Majalengka. Hasilnya, kita menunggu selama 14 hari kedepan,” jelasnya.

Dari 40 warga itu, jelas Kapolsek, sebanyak 16 orang menjalani rawat inap. Sementara sisanya sudah bisa pulang.

“Warga yang mengalami keracunan, dari mulai usia 2 tahun sampai 65 tahun,”ujarnya.

Hingga saat kasus keracunan warga ini masih dalam penyelidikan dan belum ada seorang pun yang ditetapkan sebagai tersangka.

Editor: Ganefa

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ratusan wartawan Majalengka Gelar Aksi Demo Tolak Pengesahan RUU KUHP
Polsek Cimalaka Sumedang Berikan Sembako Untuk Lansia
Peringatan HUT TNI Ke 74 Suguhkan Tari Sajojo
Raker PWI Kota Bandung Berhasil Bentuk PWI Peduli dan Ketua Koperasi
Kapolres Majalengka Ajak Ulama dan Tokoh Masyarakat Waspadai Hoax