Ema: Bila Terjadi Eskalasi, Jangan Ragu Untuk Menggelar Lockdown

  • Ramdan
  • Rabu, 9 Juni 2021 | 19:17 WIB
foto

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna

Bandung, Zonabandung.com,- Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan kepada para camat dan lurah bersama Satgasnya agar tidak ragu mendorong digelarnya lockdown atau karantina. Terlebih jika di wilayah terkecilnya seperti RT dan RW terjadi eskalasi peningkatan kasus covid-19.

Hal itu yang telah dilakukan di RT 07 RW 09 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Wilayah tersebut tepaksa melakukan lockdown karena ada salah satu keluarga besar, 8 orang positif Covid-19.

Menurut Ema, lockdown tersebut bisa disebut dalam rangka melaksanakan dan menjalankan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"(Lockdown RT) itu sebetulnya dalam rangka menjalankan apa yang ada dalam PPKM. Saya apresiasi itu," katanya, Rabu (9/6/2021).

"Tadi malam di group whatsapp pimpinan, saya menegaskan camat dan lurah jangan ragu melakukannya kalau terjadi ekskalasi. Meski pun, saya sebetulnya tidak mau mengambil pilihan lockdown RT itu," lanjutnya.

Ema menyampaikan, sampai saat ini belum ada wilayah lain yang melakukan serupa. Ia pun belum mendapat pengajuan untuk lockdown di tingkat RT.

"Tadi malam saya juga ingatkan kalau ada segera ajukan, supaya SK Wali Kotanya segera keluar. Walau pun belum keluar, tapi pelaksanaan sudah bisa diawali," katanya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wali Kota Bandung Divaksin Dosis Kedua
Covid-19 Belum Sirna, Masyarakat Harus Terus Disiplin Prokes
Beberapa Kota Zona Merah, Jabar Tingkatkan Tes Covid-19
Naiknya Kasus Positif Covid-19, Kota Bandung Waspada
Vaksinasi Covid-19, Yana Minta Aparat Wilayah Jemput Lansia