Dosis Pertama Vaksinasi Pelayan Publik Kota Bandung Capai 96,5 Persen

  • Ramdan
  • Rabu, 19 Mei 2021 | 16:02 WIB
foto

Dosis Pertama Vaksinasi Pelayan Publik Kota Bandung sudah mencapai 96,5 Persen

Bandung, Zonabandung.com,- Dari target sebanyak 36.000 orang, Kota Bandung telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk pelayan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga pendidik dan kependidikan sekitar 96,5 persen.

Hal itu terungkap usai Wakil Wali Kota, Yana Mulyana meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di Wilayah Bandung Wetan di SMP Taruna Bakti, Kota Bandung, Rabu (19/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 se-Kecamatan Bandung Wetan tersebut ditargetkan untuk 1.900 orang.

Namun pada dosis pertama pada April lalu hanya 1.552 orang yang lolos dalam skrining, sehingga untuk dosis kedua pun ditargetkan untuk 1.552 orang dengan dua hari pelaksanaan 19 - 20 Mei 2021.

Pada kesempatan tersebut, Yana didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Ahyani Raksanagara, Camat Bandung Wetan, Sony Bakhtyar, dan Ketua Yayasan Taruna Bakti, Ibramsyah Amir, beserta jajaran.

Menurut Yana, vaksinasi dosis kedua di wilayah Bandung Wetan ini untuk mempercepat target 100 persen yang diharapkan selesai pada akhir Mei.

"Mudah-mudahan akhir Mei kita bisa 100 persen. Jika Juli ternyata Pemerintah Pusat membuka kesempatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka), secara infrastruktur dan SDM (Sumber Daya Manusia)-nya kita sudah siap," katanya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Beberapa Kota Zona Merah, Jabar Tingkatkan Tes Covid-19
Wali Kota Bandung Divaksin Dosis Kedua
Covid-19 Belum Sirna, Masyarakat Harus Terus Disiplin Prokes
Naiknya Kasus Positif Covid-19, Kota Bandung Waspada
Akan Terapkan Sistem Jemput Bola, Yana: Pemkot Bandung Tetap Siapkan UGD Mini