Lawan Covid-19, Kapolres Majalengka Ajak Warga Patuhi 3M

  • Audin
  • Jumat, 16 Oktober 2020 | 08:44 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Mencuci tangan dengan sabun merupakan merupakan bagian dari 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak sebagai langkah pertama mencegah penularan Covid-19.

"Hari Cuci Tangan Sedunia dirayakan setiap tanggal 15 Oktober, ini momen yang tepat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun," kata Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, Jumat (16/10/2020).

Menurutnya, mencuci tangan adalah salah satu cara paling efisien untuk melindungi dari berbagai penularan penyakit melalui bakteri, kuman dan virus.

"Bahwa 3M salah satunya kebersihan tangan, sama pentingnya dalam mencegah penyakit dan menjaga kesehatan, kita bersatu untuk menjaga kebersihan tangan dan menghentikan penyebaran Covid-19. Penting bagi setiap orang, dimana pun dan kapan pun untuk selalu patuhi dengan 3M sesuai protokol kesehatan," ajaknya.

Lanjut dia menambahkan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, menjaga segala kebersihan sangat dianjurkan. Terutama, mencuci tangan sebagai salah satu protokol kesehatan.

"Hal tersebut, guna mencegah dan membersihkan tangan kita dari kuman atau pun dari virus," jelasnya.

Kapolres tetap mengimbau kepada warga masyarakat Majalengka, agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta hindari kerumunan banyak orang.

"Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19 di Kabupaten Majalengka ini," imbauannya pada Hari Cuci Tangan Sedunia.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Pada Masyakarat Agar Selalu Patuhi Protokol Kesehatan
Operasi Yustisi Sasar Pasar Tumpah, Cegah Penularan Covid-19 Wilayah Desa
Kepala Dinkes Kota Bandung: Klaster Keluarga Menurun
Wakil Wali Kota Bandung Harap Harga Swab Test Terjangkau
PWI Kabupaten Majalengka Keluarkan Surat Himbauan Prokes Saat Peliputan