Program Kumham Berbagi :

Kanwil Kumham Jabar Serahkan Paket Sembako Terdampak Covid -19 Dibeberapa Lokasi

foto

Bandung - zonabandung.com - Ditengah pandemi Covid -19 yang masih tak kunjung usai, pemerintah terus melakukan pencegahan dan menekan penularan virus Covid di tengah - tengah masyarakat melalui PPKM Darurat Jawa Bali.

Akibat meningkatnya masyarakat yang terjangkit virus Covid -19, masyarakat perlu disupport untuk mengurangi sedikit beban melalui pemberian bantuan. Kemenkunham membuat terobosan " Kumham Berbagi " terhadap masyarakat yang terdampak Covid -19.

Demikian halnya yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jabar, dimana Kakanwil, Sudjonggo didampingi Kadiv Administrasi, Ngadiono Basuki dan Kadiv Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman bersama Kepala UPT se Bandung raya menyerahkan 100 paket bantuan terhadap masyarakat di Kelurahan Kebonwaru Kecamatan Batununggal, Rabu, 21/07/2021.

Paket sembako itu berisi Beras Minyak goreng, Kecap, Susu , Kopi dan Gula. Sudjonggo mengatakan program Kumham Berbagi ini merupakan program secara nasional yang dilakukan seluruh Kemenkumham di Indonesia.

" Hari ini pun kita lakukan pemberian paket sembako secara serentak di seluruh UPT Jabar, terang Sudjonggo.

Ini tidak seberapa namun keihklasan ini diharapakan bisa membuat sebahagian masyarakat tersenyum sekaligus membantu meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak covid -19, tuturnya.

100 paket sembako diserahkan di kantor Kelurahan Kebonwaru, Jl. Anyer yang diterima langsung secara simbolis terhadap 5 perwakilan warga dan selebihnya akan disalurkan melalui Lurah Kebonwaru.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Batununggal, Tarya.mengatakan sangat menyambut baik kepedulian Kumham Jabar terhadap masyarakat khususnya di kelurahan Kebonwaru ini.

Saat ini kecamatan Batununggal menyandang peringkat ke tiga jumlah terpapar covid di kota Bandung dan Kelurahan Kebonwaru peringkat atas se Kecamatan Batununggal.

" Artinya Kumham Berbagi ini sangatlah membantu warga apalagi masih banyak warga yang sedang melakukan isoman di rumahnya masing - masing", terangnya dihadapan Kakanwil.

Ditempat terpisah, Kakanwil juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 35 pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Kanwil Kumham.

" Mereka juga merupakan garda terdepan dalam membantu mensukseskan kegiatan Kanwil," ujarnya.

Selain di Kelurahan Kebonwaru, PPNPM , Kumham Berbagi juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk yayasan Panti asuhan di beberapa lokasi seperti, Panti asuhan Ulul Albab Jln.wiradisastra no.7 Burangrang bandung, Panti asuhan sakinah Jl.cilengkrang 2 Jl.manglayang baru lll no.286. Ibu.Gustiana, Panti Malikul salam Komplek mandala 2 no 65 dan Panti asuhan nurul fallah,Jln.raya soreang km 2. Rt.01/16 Soreang Kec.Cangkuang.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kepala KPLP Banceuy Pimpin Razia Kamar hunian Napi Dan Sita Sejumlah Barang Larangan
Pemkot Bandung Menindak Tegas Oknum Petugas Lapangan TPU Cikadut
Seluruh Satker Rapat Evaluasi IKPA Secara Virtual Dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jabar
PPKM Darurat Diperpanjang, Oded Akan Berikan Relaksasi
Tak Semua Apotek Sediakan Obat Covid Bergejala Ringan, Dinkes dan BPOM Berkoordinasi