Kemenkumham Tindak Tegas Personil Terbukti Terlibat Narkoba

foto

Bandung - zonabandung.com - Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Taufiqurrakhman membenarkan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Depok ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus narkoba. Taufiqurrakhman menyebutkan Karutan Depok bernama Anton ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Barat sekira akhir Juni 2021 lalu.

Saat ini Karutan Depok masih dalam status penyidikan di Polres Metro Jakarta Barat. " Kita serahkan sepenuhnya kasus hukum itu kepada kepolisian", tuturnya, Minggu, 18/07/2021.

Terkait dengan status Karutan Depok, saat ini tengah diusulkan untuk dilakukan pemberhentian sementara hingga ada titik terang status hukumnya terang Taufiq.

Untuk jabatan Karutan Depok saat ini telah diangkat Plh untuk melangsungkan jalannya organisasi, pungkasnya.

Taufiq menegaskan bahwa Kemenkumham tidak akan menghalang-halangi aparat penegak hukum apabila ada petugas Kemenkumham di Jabar ini yang terjerat kasus hukum.

Baik staf atau pejabat termasuk Karutan Depok ini jika memang terbukti berdasarkan pemeriksaan Polisi ya harus ditindak, tandasnya.

Taufik pun menjelaskan saat ini pimpinan kami dalam hal ini pak Menteri, Dirjenpas sedang melakukan pembenahan, bersih - bersih dengan melakukan pembinaan yang tegas terhadap seluruh personil jajarannya dan zero toleransi apa bila ada personilnya yang terbukti terlibat pelanggaran hukum, apalagi narkoba pasti dikenakan sanksi tegas, bahkan sampai kepada pemberhentian dengan tidak hormat, jelasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kanwil Kumham Jabar Serahkan Paket Sembako Terdampak Covid -19 Dibeberapa Lokasi
Penegakan Aturan PPKM Darurat Harus Persuasif Dan Humanis
Sekda: Bila Positif Covid-19, Hubungi Lurah dan Camat Untuk Isoman
Pemkot Bandung Investigasi Temuan Pungli TPU Cikadut
Pemkot Bandung Mulai Salurkan Bansos Bagi Warga Terdampak PPKM