Lindungi Diri Dan Warga Binaan, Seluruh Petugas Lapas I Sukamiskin Jalani Swab PCR

foto

Bandung - zonabandung.com -Sebanyak 91 orang dari 110 pegawai Lapas I Sukamiskin melakukan swab PCR yang dilakukan di Hanggar Lapas , Senin, 12/07/2021.

Swab PCR terhadap seluruh petugas Lapas ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran penularan covid -19 dilingkungan Lapas, ujar Kalapas I Sukamiskin, Elly Yuzar, Senin, 12/07/2021.

Elly menjelaskan bahwa petugas Lapas ini selalu berhubungan dengan warga binaan dan masyarakat luar, jadi untuk memastikan seluruh petugas aman dari dari covid melalui tim medis Lapas kita adakan swab PCR, jelasnya.

" Ini juga merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan 3 T, yaitu Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan)", terang Elly.

Melalui testing ini diharapkan petugas kami bersih dari Covid dan jika ada nanti yang dinyatakan positif dapat terpantau dan segera menjalani isolasi rumah yang telah disediakan.

Tambah Elly, pihak Lapas telah menyediakan rumah isolasi mandiri didalam Lapas dan luar Lapas bagi petugas yang dinyatakan positif Covid.

" Ruang isolasi mandiri didalam Lapas juga disediakan untuk antisipasi jika ada warga binaan yang positif covid", jelas Elly.

Diakhir perbincangannya, Elly mengatakan  swab PCR ini telah diserahkan ke Lapkesda Propinsi Jabar dan hasilnya akan keluar sekira 3 hingga 4 hari kedepan, ujarnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kejagung Bersama Dirkrimum Polda Jabar Berhasil Tangkap Buronan Kejaksaan Selama 15 Tahun
Dinsos Geber Pencairan Bansos PPKM Darurat
Dua Wisma Kamar Andik LPKA Bandung Dirazia petugas , Bersih Dari Barang Larangan
Pemkot Bandung Memanggil, Oded Ajak Milenial Bergabung Jadi ASN
Ema Ajak Pedagang Pasar Disiplin Prokes Agar Tidak Ditutup