Layanan Masyarakat Tetap Berjalan 100%, Walau Pegawai Kanwil Kumham Jabar WFH 100%

foto

Bandung - zonabandung.com - Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo melaksanakan program pemerintah dengan menerapkan kebijakan PPKM di Jawa Barat.

Sudjonggo menjelaskan hal ini diterapkan sesuai Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI,yang memerintahkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melaksanakan WFH 100% untuk pegawainya dimulai dari Tanggal 03 Juli hingga 20 Juli 2021.

Meskipun Gedung kantor tidak beroperasi untuk sementara waktu, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat tetap menyelenggarakan pelayanan terhadap masyarakat melalui beberapa Layanan Konsultasi Hak Asasi Manusia; Layanan Konsultasi Kekayaan Intelektual; Layanan Konsultasi Kenotariatan, PPNS, Badan Hukum, Fidusia, dan Pewarganegaraan; Layanan Konsultasi Yankomas; Layanan Konsultasi Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH; Layanan Konsultasi RANHAM AKSI HAM KKPHAM; Layanan Konsultasi Pembentukan Produk Hukum Daerah untuk pelayanan pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, jelasnya.

Tambah Sudjonggo, untuk pelayanan di Divisi Pemasyarakatan terdapat Layanan Konsultasi Pemasyarakatan; Layanan Konsultasi Kesehatan, Perawatan dan Rehabilitasi WBP di Jawa Barat; Layanan Konsultasi Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan; Layanan Konsultasi Pembinaan, TI dan Kerjasama Pemasyarakatan; Layanan Konsultasi Bimkemas dan Pengentasan Anak. Dan untuk layanan lainnya ada Layanan Konsultasi Keimigrasian dari Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jabar serta Layanan Informasi dan Pengaduan seputar Kemenkumham Jawa Barat, tuturnya, Senin, 04/07/2021.

Layanan secara daring ini dapat diakses masyarakat melalui website resmi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melalui tautan “https://jabar.kemenkumham.go.id/kabayan-pasti/sionline”,

Diakhir perbincangannya, Sudjonggo mengatakan dengan adanya layanan daring ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM tetap memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat walaupun petugas Kanwil sedang WFH 100% , pungkasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kota Bandung PPKM Darurat, Ini yang Harus Diperhatikan
Kalapas Banceuy Pimpin Razia Kamar Napi Malam Hari, Temukan Dua HP
Bansos PPKM Darurat Segera Cair
Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021, Kelurga Besar Kejati Jabar Selenggarakan Vaksinasi
Sikapi Dinamika PPKM, Pemkot Bandung Lakukan Evaluasi Lebih Awal