Yana Nilai Kota Bandung Relatif Aman Untuk Wisatawan

  • Ramdan
  • Selasa, 8 Juni 2021 | 18:53 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com,- Himbauan kepada masyarakat terus dilakujan agar selalu disiplin prokes 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi kegiatan).Tak terkecuali tempat wisata di Kota Bandung untuk mengetatkan penerapan protokol kesehatan. Maka dari itu,  Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan Kota Bandung relatif aman untuk dikunjungi wisatawan.

"Kota Bandung di awal pandemi ini mengutamakan sektor kesehatan. Setelah indikator kesehatan relatif terkendali, lalu kami lakukan relaksasi," ujar Yana di El Royale Hotel, Selasa (8/6/2021).

"Setelah itu, kita berikan SOP (Standar Operasional (Prosedur) juga simulasi sehingga pariwisata dan ekonomi berjalan baik," jelasnya.

Yana mengungkapkan, meski pariwisata Kota Bandung didominasi oleh wisatawan lokal, namun hal terpenting yaitu wisata tetap berjalan sesuai aturan dan mengikuti protokol kesehatan.

Sehingga, Yana optimis sektor pariwisata Kota Bandung bisa bangkit. Pasalnya, stake holder pariwisata di Kota Bandung juga bisa berinovasi dan berkolaborasi dengan baik.

Termasuk inovasi dan kolaborasi oleh Asosiasi Travel Indonesia (Astindo) yang mendukung percepatan pemulihan pariwisata.

"Memang dampak covid-19 itu terasa di sektor pariwisata, tentunya Kota Bandung wisatawannya dominan wisatwan lokal. Sehingga begitu kami melalukan relaksasi ekonomi. Alhamdulillah berjalan," kata Yana.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kabid Bimkemas Kanwil Kumham Jabar Hadiri Rapat Penanganan Covid -19 Dan Pemulihan Ekonomi
Ditengah Relaksasi, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Akan Terus Perketat Prokes
Kakanwil Kemenkumham Jabar Sinergi Dengan Kapolda Jabar Tingkatkan Kinerja Sesuai TUSI
Vaksinasi Covid-19 Khusus Lansia, Pemkot Bandung Terapkan Sistem Jemput Bola
Lapas Kuningan Ikuti Desk Evaluation Sangat Memuaskan