Kakanwil Kemenkumham Jabar Sinergi Dengan Kapolda Jabar Tingkatkan Kinerja Sesuai TUSI

foto

Bandung - zonabandung.com - Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo didampingi para Kadiv sambangi Polda Jabar dalam rangka audiensi dengan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Ahmad Dofiri, Senin, 31/05/2021.

Kehadiran petinggi Kanwil Kemenkumham Jabar ke Polda Jabar itu adalah untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara aparat penegak hukum ( APH ) di wilayah khususnya Kepolisian, ujar Kasubbag Humas Kanwil Kemenkumham Jabar, Ginni Dewi Ridhawati, Senin, 31/05/2021.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo mengatakan Koordinasi dan Sinergi antara APH sangat diperlukan dalam menjalankan roda pemerintahan dan penegakan hukum di daerah, mengingat APH ini akan terus saling berhubungan dalam penegakan Hukum di wilayah khususnya di Wilayah Jawa Barat, ucapnya.

Ditambah lagi Lapas dan Rutan yang merupakan bagian dari Objek Vital bagi Kepolisian yang membutuhkan pengamanan ekstra, sehingga diperlukan koordinasi yang lebih intens, tutur Sudjonggo.

Selain itu di bidang Imigrasi, kepolisian sangat dibutuhkan dalam menangani permasalahan yang bersangkutan dengan Keimigrasian, seperti Pengawasan Orang Asing, Over Staying dan Penegakan Hukum Keimigrasian, terangnya.

" Sinergi dengan Kepolisian sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kinerja Kemenkumham dalam berbagai tugas dan fungsi ( TUSI ) masing - masing", ujar Sudjonggo.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Bandung Investigasi Temuan Pungli TPU Cikadut
Bank bjb Bangun Pola Kemitraan dengan Prinsip Tumbuh dan Berkembang Bersama
Pemkot Bandung Memanggil, Oded Ajak Milenial Bergabung Jadi ASN
Warga Tolak Perpanjangan PPKM Darurat, Walikota Layangkan Surat Ke Pemerintah Pusat
Tak Semua Apotek Sediakan Obat Covid Bergejala Ringan, Dinkes dan BPOM Berkoordinasi