Lulus Uji TPI Itjen Kumham, Rupbasan I Bandung Melangkah Ke TPN Untuk Meraih WBBM

foto

Bandung - zonabandung.com -Rupbasan Kelas I Bandung yang telah meraih WBK tahun 2020 kembali mengikuti Desk evaluasi pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun 2021 yang diadakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Jl. Jakarta.No. 27. Kota Bandung, Jumat, 21/05/2021.

Tim pembangunan ZI dibawah komando langsung Kepala Rupbasan I Bandung, Alviantino Riski Satriyo mempresentasikan program dan hasil pembangunan zona integritas yang telah ada di Rupbasan Bandung dihadapan Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Seluruh program dan hasil kerja nyata dari pembangunan zona integritas di Rupbasan Bandung yang mencakup ke dalam 6 area perubahan, secara lugas dipaparkan langsung oleh Karupbasan bersama tim ZI.

Baik dari lingkup internal hingga eksternal, perubahan yang signifikan kearah yang lebih tegas & lebih baik terhadap pelaksanaan aturan-aturan baku dalam lingkup ASN, pelaksanaan tugas & fungsi yang kian akuntabel, pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab & transparan, Inovasi Aplikasi SiBaBa berbasis web dan SiBaBa berbasis Android, Teknis Rupbasan, hingga penerapan inovasi lainnya yang mendukung revolusi digital serta mendukung prinsip pelayanan prima yang tentunya kini amat fleksibel di masa pandemi COVID-19.

Alviantino menjelaskan tim penilai internal (TPI) mengapresiasi apa yang telah Rupbasan Bandung lakukan dalam rangka pembangunan zona Integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) serta memberikan penguatan kepada Tim Zona Integritas Rupbasan Bandung untuk menghadapi desk evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari KemenPAN-RB di waktu mendatang, jelasnya usai mengikuti penilaian, Jumat, 21/05/2021.

" Alhamdulillah, lulus penilaian awal Ini merupakan sebuah kebahagian bagi saya pribadi atas nama Kepala Satuan Kerja dan juga keberhasilan seluruh jajaran tim pokja zona integritas Rupbasan Bandung" ujar Alviantino.

" Tentu ini tidak akan membuat terlena dan puas namun akan menjadi acuan untuk menyelesaikan kekurangan, meningkatkan serta mempertahankan pembangunan zona integritas yang sudah terbangun di Rupbasan Bandung", imbuh Alviantino.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kanwil Kumham Jabar Bimtek SPPT – TI, UPT Di Jabar Hendak Dijadikan Pilot Project
Percepat Herd Immunity, 10.000 Orang Akan Divaksin Covid-19
Kepala BNNP Jabar Sinergi Dengan Kakanwil Kemenkumham Jabar Berantas Narkoba
Kakanwil Kemenkumham Jabar Sinergi Dengan Kapolda Jabar Tingkatkan Kinerja Sesuai TUSI
Rakortas Penanganan Covid-19, Walikota Bandung Ikuti Arahan Presiden