Rupbasan Bandung Kerjasama Dengan Damkar Kota Bandung Adakan Pelatihan Dan Simulasi

foto

Bandung - zonabandung.com - Menindak lanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat pada apel pagi tanggal 03 Mei 2021 yang dilakukan secara virtual tentang antisipasi gangguan keamanan yang dapat terjadi seperti kebakaran dan bencana alam pada Bapas dan Rupbasan.

Terkait hal tersebut, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung menggelar pelatihan keterampilan penanggulangan kebakaran terhadap barang sitaan (basan) dan barang rampasan (baran) bekerjasama dengan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Selasa, 04/05/2021.

Pelatihan penanggulangan kebakaran itu diikuti Karupbasan Bandung beserta 20 petugas Rupbasan Bandung dan 5 orang PPNPN.

" Ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan kewaspadaan serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan kantor Rupbasan Kelas I Bandung", ujar Karupbasan Kls I Bandung, Alviantino dikantornya, Jl. Pacuan Kuda No. 1 Kota Bandung, Selasa, 04/05/2021.

Alviantino berharap seluruh petugas Rupbasan Bandung dapat memanfaatkan momentum ini untuk menambah pengetahuan, keterampilan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtib terutama dalam hal penangulangan kebakaran.

“ Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung yang telah menyediakan tenaga dan waktunya untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pelatihan mengenai penanggulangan kebakaran terhadap basan dan baran di Rupbasan Bandung, pungkas Tino.

Semoga ilmu yang di dapat bisa membuat kami menjadi lebih siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi untuk mengamankan keutuhan basan baran dan aset negara lainnya“ tuturnya.

Salah satu instruktur dari Damkar, Totoy Yuhasmana mempertunjukkan tata cara dan teknik memadamkan api dengan menggunakan APAR.

Selain praktek, teori tentang penanganan dan penanggulangan bencana kebakaran juga disampaikan dihadapan seluruh petugas Rupbasan Bandung.

Usai pelatihan dilanjut dengan pengecekan dan pengisian ulang 18 tabung APAR milik Rupbasan Bandung, terang Tino.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wawalkot Bandung Serahkan 222 e KTP Napi di Lapas Perempuan Bandung
273 Insan Media Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap Kedua
Pemkot Bandung Sosialisasikan Siaga Bencana Dengan Menggemakan Kentungan
Selama Ramadhan, Lapas Banceuy Adakan Tadarus Quran
Andik LPKA Bandung Juara I Lomba Teater Antar LPKA se Indonesia